Aliansi Petani Peduli Jalan Desa Minta Kontraktor JTB Perbaiki Jalan Rusak.

BOJONEGORO – Aliansi Petani Peduli Jalan Desa Mojodelik menggelar aksi pemasangan spanduk di sekitar gapura pintu masuk Desa yang juga akses utama jalan Project Jambaran Tiung Biru (06-04-2020). Aksi ini sebagai respon atas rusaknya Jalan Poros yang menghubungkan Desa Mojodelik – Bandung Rejo serta rusaknya Jalan Paving poros Desa Desa akibat jadi alternatif kendaraan yang memuat material untuk Project JTB.

Di antara bunyi spanduk itu adalah : Dalanmu dudu Dalanku, Dalanku Dadi Dalanmu ( Jalan mu bukan jalanku, Jalanku pasti jadi jalanmu), Truk Proyek lewato Dalanmu, sak durunge dalan diperbaiki (Truk Proyek Lewat lah jalan khusus proyek, sebelum jalan diperbaiki).

“Kami hanya menuntut agar Jalan Poros Umum Kecamatan (PUK) yang menghubungkan Mojodelik Kecamatan Gayam – Bandung Rejo Kecamatan Ngasem segera diperbaiki. Masak harus menunggu korban baru diperbaiki “ ujar Bagio, Koordinator Aliansi Petani Peduli Jalan Desa Kepada wartaku.id.

Truk terperosok ke jalanan yang berlubang.
Truk terperosok ke jalanan yang berlubang.

Ia juga berharap agar kondisi jalan yang memprihatinkan ini segera mendapat perhatian dan diperbaiki “ semoga dengan adanya aksi pesan moral ini, Jalan yang rusak segera diperbaiki sehingga masyarakat juga nyaman “

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Mojodelik Hj. Yuntik Rahayu, menurutnya Jalan yang sekarang itu kondisinya lebih buruk dari sebelum ada Project JTB.

“Sebenarnya warga sudah mengeluh lama terkait kondisi jalan ini, disaat musim kemarau panen debu dan waktu musim hujan kayak kandang sapi (istilah tempat /rumah peternakan sapi). Ujarnya kepada wartaku.id

Selain itu masih menurut Bu Kades, Jalan Paving poros Desa juga tidak Luput dari kerusakan karena dipakai sebagai jalur alternatif kendaraan Project JTB.

“Jalan Paving poros Desa juga sering rusak karena dilewati oleh dump truk yang masuk Desa Mojodelik dan tembus di Desa Tlatah Kecamatan Purwosari.  Setiap kali kita perbaiki pasti akan cepat rusak lagi” Pungkasnya

See also  Silog, Rutin Beri Santunan Pada Anak Yatim Di Sekitar Wilayah Proyek JTB.

Saat wartaku.id mengkofirmasi ke Zainal Arifin selaku Site Manager PT. Rekind Kontraktor Project EPC-GPF Jambaran Tiung Biru, hingga berita ini ditulis pesan singkat yang dikirimkan oleh wartaku.id belum dibalas. (Hm /Red)

Comment