Tujuh Kades Terpilih Dikecamatan Sukosewu Dilantik oleh Bupati Bojonegoro Lewat Video Conference.

BOJONEGORO – Tujuh kades terpilih mengikuti prosesi pelantikan. Berbeda dengan sebelumnya, saat ini pelantikan dilaksanakan dengan metode videoconference (konferensi video). Di tengah hiruk pikuk dan kesibukan pemerintah serta seluruh masyarakat yang berjuang melakukan pencegahan penyebaran Virus corona (COVID-19), di Kabupaten Bojonegoro ada hal penting yang tidak dapat ditinggalkan, yakni pelantikan Kepala Desa terpilih bagi desa telah melaksanakan Pilkdes serentak pada 19 Februari 2020 lalu. Sebab Kepala Desa memiliki peran penting di dalam penyelenggaraan urusan rumah tangga desa khususnya pada status darurat pencegahan Covid-19.

Salah satu Kepala Desa terpilih di Kecamatan Sukosewu yaitu Tomy Listiono , hari Senin 6 April 2020 merupakan satu-satunya Kades yang dilantik bersamaan 6 Kades lainnya.

Tomy Listiono Kepala Desa Tegalkodo Ketua AKD Kecamatan Sukosewu
Tomy Listiono Kepala Desa Tegalkodo Ketua AKD Kecamatan Sukosewu

Tomy Listiono Kepala desa terpilih desa Tegal kodo selaku ketua paguyuban AKD Sekecamatan sukosewu ini menyampaikan rasa terharunya setelah dilantik susana prihatin karena adanya wabah Covid 19 dan dengan cara vidioconference.

“Semoga setelah dilantik ini,kita akan siap untuk berja,melanjutkan pembangunan step by step dan tetap merangkul masyarakat desa yang memilih atau tidak memilih saya”.

Ketua AKD kecamatan Sukosewu ini juga menyampaikan, akan konsentrasi diawal ini untuk menaggulangi Covid-19,semoga virus ini segera hilang dan bisa bekerja seperti biasannya, imbuhnya.

Pantauan awak media yang berada di lokasi, Senin pukul 12.00 WIB. tujuh kades dilantik secara resmi menjadi Kepala Desa kecamatan sukosewu periode Tahun 2020 – 2026, oleh Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah lewat Videoconference.  Berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga pelantikan digelar melalui videoconference dimasing-masing Kecamatan.

Pengambilan sumpah dilakukan Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Mu’awanah di ruang Command Center PIP Dinas Kominfo, dan Tujuh Kepala Desa yang dilantik berada di Aula Kecamatan Sukosewu, bersama forpimca dan rohaniwan yang telah ditunjuk dari KUA setempat.

See also  Pemkab Bojonegoro Optimis Capai Target MCP di Atas 85%.
M. Yasir Camat Sukosewu
M. Yasir Camat Sukosewu

“Selamat kepada kepala desa yang hari ini telah kami dilantik, semoga amanah dan dapat memberikan yang terbaik bagi desa serta Bojonegoro,” Ucap M.Yasir Camat Sukosewu ini.

Menurutnya, setelah pelantikan sebera saja bekerja secara fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pencegahan penyebaran Virus corona yang menjadi bencana internasional.

Berikut Kepala Desa yang dilantik hari ini di Kecamatan Sukosewu.
1.Sidodadi
2.Semen kidul
3.Tegalkodo
4.Jumput
5.Semawot
6.Purwoasri
7.Pacing

(JN/Red)

Comment