by

Microsoft Ungkap Waktu Peluncuran Xbox Series X.

MICROSOFT – Akhirnya mengumumkan kapan akan di Release nya Console XBOX teranyar ini, yakni XBOX Series X. Sejalan dengan rumor, Microsoft mengkonfirmasi akan Release Console Next Gen XBOX Series X pada penghujung tahun 2020 ini lebih tepat nya pada Bulan November 2020. Kendati seperti itu, Microsoft tidak memberitahukan Tanggal nya.

“Kami tidak sabar menunggu Anda untuk melihat dan merasakan (pengalaman) gaming generasi selanjutnya dengan Xbox Series X pada November ini,” tulis Xbox Wire Editor in Chief, Will Tuttle dalam blog resmi Xbox.

Selain tanggal Release yang belum ada kejelasan, Microsoft juga belum mengumumkan Harga dari XBOX Series X. Agaknya Microsoft berencana membagikan Informasi secara bertahap.

Halo Infinite Tertunda

Bersamaan dengan kabar Release XBOX Series X, Microsoft juga mengumumkan tentang Game Franchise Halo yakni Halo Infinite yang direncakan Game Pembuka pertama yang akan mengawali Release XBOX Series X yang terkonfirmasi tertunda.

343 industries selaku pengembang game resmi menunda waktu peluncuran Halo Infinite, yakni hingga tahun 2021 mendatang. Melalui akun Twitter resmi Halo, Chris Lee selaku kepala studio game mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar pemain dapat merasakan game dengan kualitas terbaik. “Dengan berat hati, kami menunda peluncuran (Halo Infinite) hingga tahun 2021 untuk memastikan tim memiliki waktu yang cukup untuk memberikan pengalaman bermain yang sesuai dengan visi kami,” jelas Chris.

Lebih lanjut, Chris mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah menghambat proses produksi game, sehingga sulit baginya dan tim untuk menyelesaikan game secara tepat waktu.

Penundaan tersebut tentu membuat sebagian besar penggemar kecewa, mengingat game Halo series merupakan salah satu game andalan Xbox. Kendati Halo Infinite tidak dapat hadir tepat waktu, namun pihak Microsoft menyebut telah menyiapkan lebih dari 100 judul game yang siap dimainkan di Xbox Series X. Di antaranya adalah Assassin’s Creed Valhalla, Dirt 5, Gears Tactics, Yakuza: Like a Dragon, dan Watch Dogs: Legion. Sebagai informasi, Halo Infinite nantinya akan dapat dimainkan pada platform PC, Xbox One, dan Xbox Series X.

Source : Tekno Kompas

Comment

Artikel