Jelang HUT Pramuka ke-59 Kwarran Sukosewu mengadakan Musran.

BOJONEGORO – Bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT Pramuka Ke-59, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukosewu menggelar Musyawarah Ranting (Musran) yang diikuti 60 peserta yang terdiri utusan gugus depan, pengurus kwarran dan DKR (Dewan Kerja Ranting).

Turut hadir dan sekaligus membuka acara Musran tersebut, Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, Drs. Musyafak, Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, Bangun S Nugroho, Camat Sukosewu selaku Ketua Mabiran serta Koordinator Pengawas SD dan Pengawas Madrasah selaku Anggota Mabiran.

Musran ini dilaksanakan di Aula Gugusdepan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sitiaji pada hari Selasa 11 Agustus 2020, karena pelaksaan musran ini di tengah pandemic covid-19 panitia sangat memperhatikan protocol kesehatan, kami menyiapkan tempat cuci tangan, termogun dan handsanitaizer serta semua peserta diwajibkan memakai masker “ujar Muthohari sekalu ketua panitia,”
Menurut Masyhudi yang bertindak sebagai presidium, ada 3 poin yang menjadi pembahasan dalam Musran kali ini, yakni laporan pertanggungjawaban, penyusunan rencana kerja dan pemilihan ketua Kwarran baru masa bakti 2020-2023.

Camat Sukosewu, Mohamad Yasir berharap agar pelaksanaan musran ini dijalankan sebaik-baiknya sehingga akan menghasilkan keputusan yang bisa memajukan pramuka Sukosewu. “Siapapun nanti yang akan terpilih menjadi ketua Kwartir Ranting harus siap berdinamika, berkolaborasi dan bersinergi dengan semua komponen yang ada, sehingga akan menjadikan kepengurusan yang solid dan kompak”. imbuhnya
Dalam sambutannya, Waka Kwarcab Bojonegoro menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada ketua kwartir ranting Sukosewu periode 2015-2020 Kak Pujo Ariyanto beserta seluruh jajarannya atas berjuangannya dalam mengawal Gerakan Pramuka di kwarran Sukosewu dan kami berharap siapapun nanti yang akan terpilih menjadi ketua kwarran dapat melanjutkan perjuangan untuk memajukan Gerakan Pramuka yang ada di Sukosewu.

Proses Musran berjalan dengan lancar tahapan demi tahapan hingga tahapan pemilihan ketua kwarran Sukosewu, secara musyawarah mufakat Emi Nuriastuti ditetapkan sebagai ketua kwarran masa bakti 2020 – 2023 secara aklamasi setelah dua kandidat yang diusulkan musyawirin mengundurkan diri.

Pada sambutannya Emi Nuriastuti yang memiliki motto hidup “kalau ada yang mudah kenapa dipersulit, kalau ada yang sulit mari kita permudah” menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan beliau memohon dukungan kepada semua pihak agar dapat menjalankan rencana kerja yang sudah disepakati dalam musran tersebut. “Saya bukan apa-apa dan tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dari para kamabigus, mari kita tunjukkan kalau pramuka sukosewu bisa eksis dalam bergiat.

(Jn/Red)

Comment