Pelaksanaan Asessmen Nasional Untuk Siswa Kelas 11.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Siswa kelas 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan melaksanakan asesmen nasional.

Sementara itu Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro-Tuban, Lena mengatakan bahwa Assessment Nasional rencananya akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang.

“Pelaksanaan rencananya secara daring di bulan maret,”ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa tujuan dari pengadaan assessment Nasional itu agar semua siswa kelas 11 dapat melakukan tindak lanjut dan lebih mengenali kejuruannya di kelas 12 nanti. Selain itu juga sebagai bentuk pemetaan.

“Dari hasil res bisa diketahui tindak lanjut di kelas 12 serta sebagai pemetaan, “jelasnya.

Sementara itu, tidak semua siswa dapat mengikuti asesmen melainkan melalui Data Pokok Peserta Didik (Dapodik) yang akan diambil data setiap sekolah dengan jumlah 50 siswa terdiri dari 45 peserta utama dan 5 siswa peserta cadangan.

Penekanan tes ini yaitu pada bidang literasi, nomerisasi, survey karakter, dan survey lingkungan. Serta soal-soal yang diambil berbeda dari ujian nasional.

Baca Juga : https://wartaku.id/pendidikan/un-ditiadakan-madrasah-laksanakan-um/

“Rencananya satu soal itu ada nilai literasi, nomorisasi, survey karakter dan survey lingkungan, tapi untuk bentuk soal masih belum bisa dipastikan,” jelasnya. (Mil/Red)

See also Dinas Pendidikan Bojonegoro Tunda Festival Tingkat SMP/MTs Tahun 2020.

Comment