Harga Cabai Melambung, Pembeli Urungkan Niat Belanja.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Kenaikan harga komoditas pokok masih menjadi keluhan bagi masyarakat, baik dari pedagang maupun pembeli. Bahkan sebagian pembeli ada yang mengurungkan niatnya untuk berbelanja setelah mengetahui kenaikan harga cabai yang mencapai Rp. 90 ribu.

Dari pantauan wartaku.id, terlihat beberapa pembeli yang mengurungkan niat untuk berbelanja setelah bertanya harga dari komoditas bahan pangan seperti cabai dan bawang merah.

Salah seorang pedagang, Yuni mengaku bahwa harga cabai rawit yang minggu lalu mencapai Rp. 100 ribu per kilonya saat ini mengalami penurunan sebanyak Rp. 10 ribu yaitu menjadi Rp. 90 ribu. Meskipun begitu, Ia mengeluhkan harga cabai yang tidak kunjung stabil.

“Cabai rawit stoknya menipis, dan barangnya pun kurang bagus dengan harga 90 termasuk mahal, “ungkapnya.

Untuk harga cabai lalap saat ini mencapai Rp. 42 ribu per kilo dari harga sebelumnya Rp. 30 ribu per kilo, sedangkan cabai tampar mencapai Rp. 50 ribu per kilo dari harga sebelumnya Rp. 45 ribu per kilo.

Selain itu, kenaikan harga juga terjadi pada bawang merah yang mencapai Rp. 30 ribu per kilo dari harga sebelumnya Rp. 23 ribu per kilo dan bawang putih per kilo saat ini Rp. 25 ribu dari harga sebelumnya Rp. 20 ribu.

Baca Juga : https://wartaku.id/ekonomi/cuaca-buruk-harga-cabai-di-pasar-mulai-naik/

“Untuk harga kebutuhan pokok rata-rata masih mahal, “jelasnya. (Mil/Red)

See also  Pembelian Pupuk Subsidi Masih Dilakukan Secara Manual.

Comment