Waspada Virus Corona, Pekerja Blok Cepu Dan JTB Tetap Masuk.

BOJONEGORO – Adanya wabah virus corona atau COVID-19 tidak membawa dampak penghentian pada aktifitas Project Blok Cepu maupun JTB Bojonegoro, para pekerja MIGAS baik dari EMCL, PEPC, maupun Rekind dan subconnya akan tetap masuk seperti biasa, padahal banyak pekerja dari luar daerah yang bekerja pada project tersebut.

Rexy Mawardijaya, Humas dan Juru Bacara EMCL menyampaikan bahwa perusahan tetap memantau dan mengikuti anjuran prosedur dari otoritas terkait “ saat ini EMCL terus memantau terkait perkembangan ini dengan berpedoman pada anjuran otoritas terkait. EMCL selalu memprioritaskan Lingkungan Kerja yang aman sehingga Keselamatan Pekerja menjadi prioritas utama” Jelasnya kepada wartaku.id (16-03-2020)
Saat dikonfirmasi terpisah Site Manager Rekind Project JTB Zaenal Arifin, mengatakan bahwa para pekerja Rekind akan masuk seperti biasa.

“Project JTB tetap berjalan normal tidak ada kegiatan yang dihentikan, hanya saja perlu dilakukan kontrol dan mekanisme terhadap karyawan dengan pengecekan suhu tubuh saat akan masuk ke pintu lokasi Project dengan menggunakan temperatur detector “ungkap Zainal Arifin kepada wartaku.id
Masih menurut Zainal, kegiatan pemeriksaan itu akan dimulai dalam minggu depan ini”, akan dimulai pada minggu depan ini “pungkasnya.

Di Jawa Timur sendiri dalam merespon wabah COVID-19 atau CORONA, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan Surat Edaran tertanggal 13 maret 2020 dengan nomor : 443/4146/201.3/2020 yang ditujukan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur yang isinya tentang peningkatan kewaspadaan terhadap COVID-19. (Hm/Red)

See also Pertamina Field Sukowati Safari Ramadhan Bareng Awak Media.

Comment