Ansor Gayam Gelar Bakti Lingkungan Didaerah Bantaran Bengawan Solo.

BOJONEGORO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam menggelar kegiatan bakti lingkungan dengan menanam pohon buah-buahan di desa Cengungklung pada hari Sabtu 14/03/2020.

Hadir dalam kegiatan bakti lingkungan ini jajaran pimpinan gerakan pemuda ansor Kecamatan Gayam, ranting anggota ansor dan banser sekecamatan Gayam, perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga desa Cengungklung Kec.Gayam.

Imam Hambali Ketua PAC GP Ansor Kec.Gayam, mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjaga dan melestarikan alam agar lingkungan tetap Asri dan produktif.

“ Kegiatan ini adalah aplikatif nyata dari pada hablu minal alam, dimana sebagai insan individu dan golongan kita ada kewajiban untuk menjaga dan melestarikan Lingkungan yang salah satunya dengan menanam pohon ini “ ujarnya kepada wartaku.id

Desa Cengungklung dipilih masih menurut Imam Hambali merupakan salah satu Desa di Kecamatan Gayam yang kebetulan secara geografis dilewati oleh bantaran sungai bangsawan solo sehingga dengan adanya penanaman pohon ini akan berguna sekali untuk mengurangi resiko longsor dan erosi.

“ Ada sekitar 1,500 berbagai jenis bibit buah-buahan yang di tanam dalam kegiatan ini,di antaranya bibit buah klengkeng,jambu kristal,jambu air,jeruk,durian,mangga,matoa dan pete” tambah khoirul muhsinin ketua bidang pemberdayaan masyarakat PAC GP Ansor Kec.gayam.

Suminto,Kasun yang mewakili kepala Desa Cengungklung sangat mendukung dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini “ sebagi wakil Pemerintah Desa kita sangat berterima kasih karena telah ditempati dan diberi bantuan bibit buah-buahan ini,semoga warga bisa merawat dan menjaga sehingga menjadi bermanfaat dimasa mendatang”ujar Pak Kasun. (Hm/Red)

See also  Wow 75 Meter... Bendera Merah Putih Terpanjang Terbentang Diatas Gunung Watu Kecamatan Gondang.

Comment