Forkomasbaja Hearing Dengan Anggota DPR RI.

BOJONEGORO – Forum Komunikasi Masyarakat Banyuurip Jambaran (FORKOMASBAJA) hari ini mendatangi Gedung DPR/MPR RI di Senayan Jakarta ( 19-08-2020). Kedatangan para Tokoh masyarakat ini untuk hearing dengan wakil ketua DPR RI dan menyerahkan surat permohonan untuk dilakukan pembentukan Panja dalam menangani kasus di Proyek Jambaran Tiung Biru Bojonegoro.

“Kita datang jauh – jauh dari desa ke kota hanya ingin wadul kepada wakil kita yang duduk di DPR RI untuk menyelesaikan masalah yang ada di Project JTB Bojonegoro, antara lain masalah tenaga kerja, pelibatan vendor lokal yang kurang maksimal dan tenaga kerja Rekind banyak KKN “ ujar Sumber Purnomo dari Forkomasbaja kepada wartaku.id.

Hadir dan menemui Perwakilan Forkomasbaja ini di ruang Rapat Nusantara 1 lantai empat antara lain. Habiburrahmnan Anggota DPR RI Komisi III, Wihadi Wiyanto Anggota Komisi III DPR RI, Andre Rosiady Anggota Komisi VI DPR RI dan Bambang Hariyadi dari Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi perminyakan atau bermitra dengan SKK MIGAS. Ke empat Anggota DPR RI ini adalah Representasi dari Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco yang di saat bersamaan sedang berhalangan karena ada tamu penting.

Penyerahan Dokumen
Penyerahan Dokumen

Saat menanggapi banyaknya masalah yang disampaikan oleh perwakilan Forkomasbaja terkait dengan masalah di Project JTB, Habiburrahman selaku Anggota Komisi III yang membidangi hukum dengan tegas menyampaikan telah terjadi pelanggaran Undang – undang.

“ Sesuai dengan UU No 25 Tahun 2007, bahwa setiap investasi harus bisa memberikan manfaat. Jika tidak bisa memberikan manfaat berarti telah terjadi pelanggaran Undang – Undang, “ jelasnya.

Menanggapi terkait banyaknya vendor lokal yang telat bayar dan kurang di perhatikan. Andre Rosiadi selaku anggota Komisi VI DPR RI yang bermitra dengan BUMN akan berjanji dan akan bergerak cepat dengan bertemu Direktur Pertamina dan memanggil Direksi PT. Rekind.

See also Wadul Masalah Proyek Gas JTB, Forkomasbaja Akan Bertemu DPR RI di Jakarta.
Foto Bersama
Foto Bersama

“ kebetulan sSelasa depan saya ada agenda pertemuan dengan Bu Nike Direktur Pertamina, jadi sekalian masalah ini akan saya sampaikan. Dan yang terpenting dalam waktu dekat saya akan memanggil jajaran Direksi PT. Rekind untuk menuntaskan masalah ini “

Setelah menyampaikan semua uneg-unegnya terkait masalah JTB, acara di tutup dengan penyerahan dokumen surat permohonan pembentukan Panja dan foto bersama dengan Anggota DPR RI.

( Hm /Red)

Comment