Setelah Ditutup Beberapa Waktu, Wisata Kayangan Api Kembali Dibuka.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Objek wisata yang sempat ditutup untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kali ini pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mulai membuka kembali wisata terbuka yang ada di Bojonegoro.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Budiyanto membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan pembukaan untuk wisata yang bersifat tempat terbuka dan alam sudah mulai dibuka 2 objek yaitu Kayangan Api dan Waduk Pacal.

“Mulai kemarin kita buka 2 obyek, Kayangan Api dan Waduk Pacal,”jelasnya.

Melihat kondisi yang memungkinkan, pihaknya memutuskan untuk membuka dua wisata kelolaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut dengan tujuan untuk menyediakan pelayanan wisata dan ekonomi masyarakat agar bergerak kembali.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, “ungkapnya.

Menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, pengunjung wisata dibatasi 50 %. Sementara untuk jam dibukanya masih sama seperti dulu yaitu dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sementara itu salah satu pengelola wisata Kayangan Api, Sarkaji menjelaskan wisata sudah mulai dibuka pada Jum’at 26/02/2021 kemaren dengan penerapan protokol dan pembatasan jumlah wisata.

“Sudah mulai buka hari ini, “ungkapnya pada 26/02/2021.

Baca Juga : https://wartaku.id/pemerintahan/kembali-ke-zona-merah-sejumlah-objek-wisata-di-bojonegoro-ditutup-sementara/

Ia juga menghimbau untuk pengunjung yang datang tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. (Mil/Red)

See also  Bupati Pastikan Stok Aman Jelang Hari Raya.

Comment