Sharing Tembakau, Ketua dan Komisi B DPRD Bojonegoro Kunker ke Jember.

BOJONEGORO – Sharing tanaman tembakau, Ketua dan Komisi B DPRD Bojonegoro melakukan kunjungan kerja di Kabupatan Jember Jawa Timur pada Kamis 8 Oktober 2020, kunker ini sebagai upaya peningkatan komoditi tembakau di Kabupaten Bojonegoro yang terus meredup, apalagi saat ini petani tembakau Bojonegoro lagi panen, namun mereka merugi karena harga jual tembakau yang anjlok.

Pada jaman dahulu Bojonegora pernah mengalami masa kejayaan di komoditi tanaman tembakau, akan tetapi semakin kesini nasib petani tembakau kurang baik dilihat dari sisi ekonomi, kwantitas pun menurun terlebih kwalitasnya. maka DPRD Bojonegoro selaku wakil rakyat mencoba mencari solusinya.

“Di Jember ini Tembakau dengan segala jenis varianya itu bisa tembus komoditi export. Harapannya setelah dari Jember ini kita bisa adopsi kebijakan apa yang harus di ambil oleh Pemkab Bojonegoro sehingga petani bisa terlindungi, terlebih bisa terfasilitasi agar petani bisa meningkatkan kesejahteraanya,” Ungkap Imam Sholikin Ketua DPRD Bojonegoro.

Dalam kunjungan kerja ini, anggota DPRD Bojonegoro diterima oleh Sekretaris Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember, kemudian dilakukan sharing tentang keberhasilan Kabupaten Jember dalam pengelolaan pertanian tembakau, harapanya keberhasilan Kabupaten Jember dalam budidaya tembakau bisa di contoh oleh Bojonegoro.

(Hm/Aha/Red)

See also Kunjungi Keluarga ODGJ, NasDem Bojonegoro Berbagi di Ultah Ke-9.

Comment