Berusaha Melarikan Diri, Pasien Covid-19 Terjebak di Saluran Air.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Seorang pasien positif Covid-19 di duga berusaha melarikan diri dari ruang isolasi gedung H, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo pada Jum’at, 12/02/2021 pukul 05.00 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Eko Susanto, menjelaskan kronologi kejadian berawal sekitar pukul 05.00 WIB, perawat rumah sakit mengecek pasien sudah tidak berada dikamarnya, kemudian perawat menghubungi petugas keamanan untuk mencari pasien dan ditemukan jejak yang mengarah ke saluran air.

“Kita mendapat laporan pukul 07.40 WIB dan dapat kami evakuasi pada pukul 11.30 WIB, “ungkapnya.

melibatkan BPBD, Damkar, Polri, petugas RSUD Upaya penyelamatan Dwiana (50) yang berasal dari Nganjuk tersebut terkendala saluran air yang sempit dan gelap, sirkulasi udara kurang dan pasien yang berusaha melawan petugas dengan menggunakan kayu serta batu.

“Berhasil di evakuasi oleh BPBD, Damkar dan Polri yang masuk ke dalam saluran air, “jelasnya

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui Humas RSUD DR. R. Sosodoro Djatikoesomo, Drg. Thomas Djaja, menjelaskan bahwa pasien sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan masuk ke RSUD pada tanggal 10/02/2021. Pihaknya juga menjelaskan bahwa pasien mengalami gangguan stres dan tidak ada keluarga yang menunggu di rumah sakit.

“Pasiennya stres tidak ada keluarga yang menunggu,”ungkapnya.

Untuk saat ini, Ia menjelaskan bahwa kondisi pasien baik-baik saja dan sudah kembali di isolasi fi gedung H RSUD.

Baca Juga : https://wartaku.id/pemerintahan/cegah-penyebaran-covid-19-warga-dari-zona-merah-wajib-di-isolasi-14-hari/

“Tidak apa-apa baik, sudah siang tadi kembali gedung H,”pungkasnya. (Mil/Red)

Comment