Banjir Kiriman Merendam TPK Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Banjir kembali merendam beberapa wilayah di Bojonegoro, termasuk Tempat Pembuangan Kayu (TPK) Bojonegoro yang hari ini merupakan hari ke-2 semenjak air kiriman datang pada 21/01/2021 dini hari pukul 01.00 WIB.

Sementara itu pada Kamis, 21/01/2021 pagi telah dilakukan evakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro bersama kepolisian dan TNI terhadap sejumlah warga terdampak banjir yang bermukim di sekitar komplek TPK Perhutani di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Eko Susanto, menyebutkan dari assessment yang dilakukan tim BPBD Bojonegoro sebanyak 57 KK di sekitar kompleks TPK Perhutani Bojonegoro terdampak banjir genangan yang disebabkan oleh air kiriman dari wilayah Bojonegoro selatan.

“Banjir genangan disebabkan oleh air kiriman dari Bojonegoro selatan dan meluap ke persawahan hingga permukiman,” ungkapnya.

Pak Andri - Salah Satu Korban Banjir di TPK Bojonegoro
Pak Andri – Salah Satu Korban Banjir di TPK Bojonegoro

Sementara itu, Andri salah seorang warga sekitar mengaku bahwa tinggi banjir mencapai pinggang orang dewasa.

“air datang tengah malam, hingga saat ini dirumah saya air sudah mencapai pinggang orang dewasa” jelasnya

Baca Juga : https://wartaku.id/peristiwa/hujan-lebat-sepuluh-desa-dari-empat-kecamatan-di-bojonegoro-terendam/

Hingga hari ini Jumat, 22/01/2021 banjir kiriman masih belum surut, bahkan debit air semakin tinggi. Sehingga perahu karet milik tim rescue BPBD Bojonegoro masih berjaga- di lokasi.

“kemarin sore juga masih turun hujan lebat sehingga air masih menggenangi. Perahu karet tim BPBD juga masih stand by dilokasi,” jelas Eko Susanto. (Mil/Red)

See also  Dua Bocah Meninggal Dunia Tersambar Petir.

Comment