Tanah Longsor Kembali Terjadi 5 Titik di Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Tanah longsor kembali menerjang wilayah Bojonegoro. Kali ini terjadi di 5 titik dekat rumah milik warga desa Semanding, Rt. 06, Rw. 01 kecamatan Bojonegoro, kabupaten Bojonegoro pada kamis, 21/01/2021 pukul 18.00 WIB.

Menurut kasi pencegahan dan penanganan bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Eko Susanto menyebutkan bahwa telah dilakukan assessment oleh pihak BPBD di lokasi terjadinya longsor yang di diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan longsor di bantaran sungai Kaligawe Semanding, desa Semanding, kecamatan Bojonegoro.

“hujan deras pada kamis sore menyebabkan longsor di bantaran sungai Kaligawe Semanding,”jelasnya

Dampak Bencana yang terjadi diantaranya; titik 1 Rumah milik Suwardi (47th) yang Jarak longsoran dengan rumah sepanjang 1 meter dengan kedalaman 3 meter, panjang 12 meter, dan lebar 3 meter. Ditiitik 2 Rumah milik Rukayah (70th) Jarak longsoran dengan rumah 1 meter dengan kedalaman 2 meter, panjang 6 meter, dan lebar 4 meter.

Titik 3 : Rumah milik Muslimin (43th) dan Sujono (49) dimana jarak longsoran dengan rumah sepanjang 4 meter dengan kedalaman 4 – 5 meter, panjang 24 meter, dan lebar 4 meter. Sedangkan di titik 4 : Rumah milik Edi Suwarno (52th) yang Jarak longsoran dengan rumah 3 meter dengan kedalaman 2 meter, panjang 10 meter, dan lebar 6 meter

Sementara itu di titik 5 : Rumah milik Samini dengan Jarak longsoran sepanjang 8,30 meter dan kedalaman 2 meter, panjang 6 meter dan lebar 5 meter.

Hingga saat ini, warga terdampak akan diungsikan di Balai Desa Semanding bila terjadi longsor susulan, sedangkan pihak BPBD telah melakukan upaya penanganan dengan melakukan assessment dan pendataan selain itu juga memberi bantuan sembako kepada terdampak longsor.

Pihaknya juga menghimbauan masyarakat agar tetap berhati – hati jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi longsor susulan.

See also  Bupati Bojonegoro Datangi Rumah Keluarga ABK KRI Nanggala 402.

Baca Juga : https://wartaku.id/peristiwa/hujan-intensitas-tinggi-kembali-menyebabkan-tanah-longsor-di-bojonegoro/

“Masyarakat agar tetap berhati – hati jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi longsor susulan” jelasnya. (Mil/Red)

Comment