Waspada Berita Hoax Mengatasnamakan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menghimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk tidak percaya dengan berita hoax terkait wirausaha bagi pelaku UMKM yang telah tersebar di media sosial facebook.

Berita hoax yang mengatasnamakan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang mengumumkan program dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kementerian Koperasi Indonesia tersebut telah tersebar luas di media sosial facebook.

“Assalamu’alaikum untuk warga Bojonegoro untuk meningkatkan UMKM yang ada di Bojonegoro selama masa pandemi Covid-19. Ada program Wirausaha ya g mau mengembangkan usahanya. Semoga UMKM warga Bojonegoro bisa berkembang”, tulisnya dalam akun facebook.

Menanggapi dengan adanya berita hoax tersebut Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bojonegoro, Masirin mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar atau hoax.

“Berita tesebut tidak benar, sudah kami cek Akun Facebook tersebut memang akun fake dan sudah kami lakukan konfirmasi kepada ibu Bupati bahwa akun tersebut bukan akun beliau,” tegas Masirin.

Ia juga menghibau kepada masyarakat Bojonegoro untuk tidak percaya dengan adanya berita hoax yang tersebar melalui media sosial tersebut dan diharapkan melapor jika menemui hal serupa. (Ayu/Red)

Comment