Hujan Intensitas Tinggi Kembali Menyebabkan Tanah Longsor di Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Longsor kembali terjadi di wilayah Bojonegoro. Kali ini longsung terjadi di dusun Gampeng, desa Kedungbondo, Bojonegoro pada kamis 31/12/2020 pukul 02.00 WIB.

Menurut kasi pencegahan dan penanggulangan bencana daerah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Eko Susanto menjelaskan bahwa hujan deras semalaman dengan intensitas tinggi pada 30/12/2020 mengakibatkan sungai Besuki mengalami peningkatan debit air sehingga menggerus tanah bagian belakang rumah warga dan mengakibatkan longsor.

“hujan deras sekitar pukul 16.00 WIB kemaren mengakibatkan sungai Basuki mengalami peningkatan sehingga menggerus tanah bagian belakang rumah warga dan longsor” ungkap Eko

Hal tersebut mengakibatkan 1 rumah warga yang bernama Simpen (48 tahun) mengalami kerusakan di bagian belakang rumah (dapur) dengan dimensi panjang 15 meter, lebar 7 meter dan tinggi 5 meter sedangkan rumah bentuk permanen yang memiliki panjang 6 meter, lebar 15 meter.

Eko menjelaskan sampai saat ini kondisi masih dalam keadaan longsor dan belum ada penanganan, sementara itu untuk upaya penanganan longsoran akan diberikan pedel oleh pihak desa.

“sampai sekarang masih dalam keadaan longsor jadi belum ada penanganan” jelas Eko. (Mil/Red)

See also  Hadapi Bencana Perlu Kolaborasi Bersama.

Comment