Jembatan Glendeng Dibuka Untuk Roda Dua dan Pejalan Kaki.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Setelah ditutup beberapa waktu lalu akibat kerusakan, jembatan Glendeng penghubung kabupaten Bojonegoro menuju kabupate Tuban kembali bisa dilewati khusus unruk roda dua dan pejalan kaki.

Pembukaan jembatan tersebut dimulai pada hari ini 01/01/2021 sebagai alternatif untuk pengguna roda dua selama jembatan masih dalam proses perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Andik Sudjarwo membenarkan terkait informasi pembukaan hmjembatan tersebut.

“Betul untuk pembukaan jembatan, baru saja kita dihubungi pihak tuban.” jelasnya

Pihaknya juga menegaskan bahwa jembatan alternatif tersebut hanya bisa dilewati untuk roda 2 dan pejalan kaki, sementara untuk roda empat masih dialihkan melewati jalur Ponco-Parengan.

“bisa dilewati khusus roda 2 dan pejalan kaki” ungkapnya

Sementara itu pihaknya juga berharap Meskipun rekomendasi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tuban jembatan glendeng sudah bisa dilalui namun sifatnya hanya darurat, sehingga pengguna diharuskan untuk tetap waspada dan hati-hati.

“sesuai rekomendasi Dinas PU Tuban jembatan glendeng sudah bisa dilalui roda 2 dan pejalan kaki, namun sifatnya hanya darurat, sehingga tetap harus ekstra hati-hati” Tuturnya.

Sementara itu, Lukman salah satu warga desa Simo kecamatan Soko mengaku hal tersebut dapat memudahkan warga dalam beraktivitas terutama untuk akses perekonomian warga.

“sangat membantu sekali untuk warga yang pergi ke pasar maupun kerja” jelasnya. (Mil/Red)

See also  Tarik Gas Motor Saat Diatas Perahu, Seorang Anak di Bojonegoro Tenggelam.

Comment