Hendak Memangkas Pohon Warga Bojonegoro Tersengat Listrik.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Dua hari ini warga Bojonegoro menjadi korban tersengat listrik saat hendak memangkas ranting pohon yang berdekatan dengan kabel listrik. Jika kemaren korban meninggal asal desa Trucuk, kali ini korban tersengat listrik merupakan warga asal Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Ahmad Adi Winarto selaku kepala bidang Pemadam dan Penyelamatan dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, korban tersengat listrik adalah Nyamiran (67) yang sedang menebang ranting-ranting pohon di Jl. Lettu Suwolo, pada Minggu, 28/03/2021 pukul 09.41

Sementara itu, beberapa ranting pohon menyangkut di kabel listrik menyebabkan korban tersengat listrik dan tersangkut di atas pohon, korban berhasil di selamatkan meskipun dalam keadaan lemas.

“Masih bisa di selamatkan, kemudian korban langsung dibawa ke RSUD Sosodorilogo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,”jelasnya.

Evakuasi dilakukan oleh tim Damkar yang dibantu dengan tim badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Bojonegoro. Sedangkan untuk mengantisipasi kejadian kembali terulang, Eko Susanto selaku Kasi kesiapsiagaan dan penanganan bencana, BPBD Bojonegoro, menghimbau kepada warga yang akan menebang pohon dekat dengan jaringan listrik PLN diharapkan untuk menghubungi petugas PLN.

Baca Juga : https://wartaku.id/peristiwa/satu-keluarga-di-kanor-meninggal-akibat-tersengat-listrik-jebakan-tikus/

“Diharapkan kepada masyarakat untuk menghubungi petugas PLN terlebih dahulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kembali terulang,” Jelasnya. (Mil/Red)

See also  PU Cipta Karya Sebut Banjir di Kota Bojonegoro Disebabkan Pintu Pembuangan Air Kecil.

Comment