Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Bupati Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Masyarakat yang tinggal di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, hendaknya ekstra hati-hati dengan seringnya ada penipuan yang mengatasnamakan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

Modusnya, pelaku beraksi dengan memberikan infomasi via media sosial (medsos) ke calon korbannya yaitu masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Mereka memberitahukan, jika akan memperoleh daa Hibah dari Pemkab Bojonegoro di tahu anggaran 2021 ini.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro, Masirin kepada para awak media membenarkan jika ada modus penipuan yang mengatas namakan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

“Benar, hari ini ada kejadian penipuan yang menggunakan nomer handphone (HP) 081218424973 yang menginformasikan ke pondok pesantren Al-Rahmani yang berada di Desa Kanten, Kecamatan Trucuk dan Ponpes Halaqotud Tadris yang berada di Desa Bakalan Kecamatan Kapas, keduanya berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Ditambahkan, modus penipuan seperti itu, sudah pernah terjadi di akhir tahun 2020 dan sangat disayangkan waktu itu, pelaku berhasil memperdaya korbannya.

“Masyarakat jangan mudah percaya sebelum di ceck kebenaranya. Karena kami bekerja sesuai dengan aturan yag ada. Jadi, yang bekerja semua pegawai Pemkab dan tak ada perantara alias makelar,” pungkasnya. (Jn/Red)

See also  Dampak Banjir Meluas di Tujuh Kecamatan.

Comment