Banjir di Kecamatan Sokosewu Kiriman Kali Pacal.

BOJONEGORO – Hujan deras menyebabkan banjir kembali melanda wilayah Bojonegoro. Kali ini banjir menggenangi pemukiman warga di desa Jumput dan sebagian wilayah desa Semenkidul kecamatan Sukosewu. Banjir berasal dari Kali Pacal yang meluap akibat hujan deras yang mencapai 66 mm pada selasa, 1 Desember 2020 pukul 20.00 WIB. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Banjir Daerah (BPBD) Bojonegoro, sebanyak 6 KK dan 11 Ha sawah tergenang dengan ketinggian air mencapai 40 sentimeter hingga 75 sentimeter.

Kepala desa pacal, Ibtiatun menyebutkan bahwa banjir kiriman sudah menjadi langganan di desa Jumput.
“kalo ini sudah tahun ketahun” jelas Ibtiatun

sementara itu ia juga berharap agar segera ada tindakan langsung dari dinas terkait.
“perlu normalisasi di pertemuan sungai di semen kidul agar kedalaman juga memadai” jelas Ibtiatun

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Persiapan Bencana, Eko susanto menyatakan pihak BPBD pada rabu, 2 Desember 2020 akan kembali ke Sukosewu untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.
“Hari ini BPBD akan meluncur kembali ke Sukosewu utk memberikan bantuan ke warga yg terdampak” jelas Eko saat dikonfirmasi tim wartaku.id

Selain itu Eko juga berpesan masyarakat untuk tetap waspada di musim penghujan ini.
“perubahan musim akibat La Nina ini masih tetap mengancam sampai bulan Januari-Pebruari tahun depan, untuk itu kewaspadaan dini dan kesiapan masyarakat, pemerintah, dunia usaha, praktisi-akademisi dan juga media harus saling bekerja sama dan saling menguatkan dalam penanggulangan bencana di wilayah Bojonegoro” jelas Eko. (Mil/Red)

See also  Update Covid-19, Kasus Di Bojonegoro Mulai Melandai.

Comment