Penyerahan Bantuan BPBD Bojonegoro Kepada Korban Banjir Di Desa Jumput Kecamatan Sukosewu.

BOJONEGORO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro gerak cepat dengan memberikan bantuan kepada korban banjir di desa Jumput Kecamatan Sukosewu pada Rabu, 2 desember 2020. Bantuan langsung diserahkan oleh BPBD Bojonegoro kepada kepala desa Jumput. Serah terima bantuan tersebut dilakukan di balaidesa Jumput kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro.

Bantuan yang merupakan 4 bingkisan berisi sembako dan 2 terpal diterima langsung oleh Ibtiatin selaku kepala desa Jumput untuk dibagikan kepada warga yang terdampak.
“warga yang menerima di panggil ke balaidesa untuk mengambil bantuan” Jelas Ibtiatin

Sementara itu Ibtiatun juga menyebutkan bahwa banjir kiriman sudah menjadi langganan di desa Jumput.
“kalo ini sudah tahun ketahun” jelas Ibtiatun

Sedangkan ia berharap agar segera ada tindakan langsung dari dinas terkait.
“perlu normalisasi di pertemuan sungai di semenkidul agar kedalaman juga memadai” jelas Ibtiatun

Kasi Pencegahan dan Persiapan Bencana, Eko susanto memberi pesan kepada masyarakat untuk tetap waspada bencana yang masih akan terjadi hingga awal bulan tahun 2021
“perubahan musim akibat La Nina ini masih tetap mengancam sampai bln Januari-Pebruari tahun depan, utk itu kewaspadaan dini dan kesiapan masyarakat, pemerintah, dunia usaha, praktisi-akademisi dan juga midia harus saling bekerja sama dan saling menguatkan dlm penanggulangan bencana di wilayah Bojonegoro” jelas Eko (Mil/Red)

See also  Warga Ngraho Yang Tenggelam Di Bengawan Solo Berhasil Ditemukan.

Comment