by

Pesantren Menjadi Pilihan Pendidikan Di Masa Pandemi.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Dimasa pandemi dua tahun terakhir, kegiatan pendidikan seolah terhenti. Tidak ada aktivitas di gedung-gedung sekolah seperti dulu, semua kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online atau sekolah daring. Untuk itu tidak sedikit orang tua yang memilih pesantren sebagai lembaga pendidikan bagi anak mereka ditengah masa pandemi karena dianggap lebih efektif dibandingkan sekolah daring.

Hal tersebut terbukti dari meningkatnya pendaftar santri baru di pesantren-pesantren yang ada di Bojonegoro, bahkan jumlahnya meningkat 20% dibandingkan tahun sebelum adanya Covid-19.

“Selama pandemi meningkat kurang lebih 20%, “ungkap H. Zaenal selaku kepala Bidang PD Pondok Pesantren.

Menurutnya pesantren juga menjadi pilihan dikarenakan sampai saat ini masih aman dan belum ditemukan klaster Covid-19 dari pondok pesantren yang ada di Bojonegoro.

“Tidak ada klaster di pesantren, semua masih kondusif dan aman, “jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan jika di pesantren siswa dan siswi bisa belajar pelajaran umum sesuai tingkatan sekolah yang berlaku bagi pesantren yang menyediakan madrasah, selain itu juga mendapat pelajaran pendalaman agama.

“Kalau di pesantren pelajaran pendalaman agama itu pasti ada dan tidak terpengaruh dengan adanya Covid-19,”tuturnya.

Meskipun santri identik dengan jumlah yang tidak sedikit, namum tetap menjaga protokol kesehatan disertai penyediaan perlengkapan kesehatan.

“Tetap menerapkan protokol, terlebih dengan menjaga jarak bahkan itu sidah dari dulu santri menjaga jarak dari lawan jenis, “pungkasnya. (Mil/Red)

Comment

Artikel