Penerimaan PPPK Tahun 2021 Akan Dibuka 3 Kali Tes.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Program Pemerintah 1 juta formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) rencananya tahun ini akan dibuka tiga kali kesempatan tes.

Kepala bidang pengadaan dan pemberhentian aparatur badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Bojonegoro, Joko Tri Cahyono nenjelaskan bahwa meskipun belum ditentukan jadwal pendaftaran dan tesnya akan tetapi dipastikan tahun ini ada tiga kali kesempatan tes dengan satu kali pendaftaran satu kali tes.

“kemungkinan ada tiga atau empat kali tes tapi yang sudah pasti tiga kali tes, jika tes pertama gagal bisa mendaftar untuk ikut tes kedua dan jika gagal lagi bisa ikut mendaftar di tes yang ke tiga” jelasnya

Sementara itu, Ia menyampaikan bahwa Bojonegoro sendiri membutuhkan sebanyak 3000 lebih tenaga guru, akan tetapi melihat anggaran daerah sehingga tidak semua bisa diusulkan dan harus menentukan prioritas yang bisa diusulkan.

“saya senang sekali jika bisa diusulkan semua tapi kita juga harus melihat kemampuan daerah dan meminimal keuangan daerah, saat ini kita sedang menggodok terkait prioritas yang bisa diusulkan” ungkapnya

Untuk jumlah yang sudah diusulkan via eformasi dan sudah mendapat persetujuan sebanyak 375 di tahun 2021, akan tetapi dengan adanya tambahan PPPK yang tidak gabung di BKN tapi di kemendiknas maka usulan harus diperbarui lagi dengan panambahan jumlah.

“Kita masih mengusulkan ke Bupati untuk merapatkan terkait kemampuan daerah dan prioritas yang mana saja” ungkapnya

Sementara itu, yang berhak mengikuti pendaftaran PPPK formasi guru diantaranya adalah yang sudah ber NUPTK (nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan), terdaftar di Dakodik dan yang belum mengajar tapi sudah mempunyai sertifikat pendidik.

See also  Upacara Perdana Dalam Rangka HARDIKNAS Di Lingkungan Lapas IIB Tuban Dimasa Pandemi, Ini Penjelasan Kalapas.

Untuk data pokok yang harus disiapkan diantaranya adalah kartu Tanda Penduduk (KTP), formasi yang di tuju sesuai dengan ijazah, dan transkip nilai sementara untuk data tambahan akan di informasikan melalui wbsite bkpp.bojonegoro.kab.go.id maupun media sosial milik BKPP @bkppbojonegoro. (Mil/Red)

Comment