by

Pendampingan Teknis Penyusunan EDM Dan eRKAM di MI Fathul Ulum Sumberjokidul.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Dalam rangka peningkatan mutu madrasah dan sebagai tindak lanjut dari Program Kementerian Agama, Selasa (24/5/2021) Hari ini di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Fathul Ulum Sumberjokidul dilaksanakan kegiatan Pendampingan Penerapan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja Anggaran Madrasah Berbasis Elektronik (e-RKAM) Bagi Tim Inti Madrasah.

Pendampingan dilakukan oleh Bapak Sulistyo Edi, S.Pd selaku Tim Inti Kabupaten (TIK) Kabupaten Bojonegoro dan diikuti oleh 5 (lima) orang tim inti Madrasah Ibtidaiyah (MI)Fathul Ulum Sumberjokidul termasuk Kepala Madrasah, Bendahara, dan Operator serta dibantu dua orang anggota tim dari unsur dewan guru. “Pendampingan ini fungsinya untuk memastikan tahapan-tahapan yang dilaksanakan oleh Tim Inti Madrasah sebelum dan sesudah dana BOS dipergunakan,” jelas Pak Edi.

“Butuh kerjasama yang solid dan koordinasi yang baik antara kepada madrasah dan tim inti dalam pengerjaannya agar bisa menghasilkan data yang benar-benar akurat. Jika pengerjaannya baik maka pengelolaan dana BOS kedepan diharapkan dapat lebih bermutu dan berkualitas. Tim inti juga harus benar-benar memahami seperti apa aplikasi yang digunakan sebagai media transparansi rencana kerja madrasah,” tambahnya.

Seperti diketahui sekarang ini aplikasi EDM dan e-RKAM sangat penting bagi madrasah untuk menciptakan kualitas dan mutu yang lebih baik. Kedua aplikasi yang saling berhubungan tersebut menjadi dasar untuk menetapkan program atau kegiatan prioritas dalam penyusunan rencana peningkatan dan pengembangan madrasah.

Dibutuhkan data yang benar-benar akurat didalamnya agar bisa diketahui dimana kelemahannya sehingga dapat membuat perencanaan yang terukur dan terarah. Alhamdulillah pendampingan EDM dan ERKAM berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun, sehingga pendampingan dapat diselesaikan dengan cepat. (HD, JN/red)

Comment

Artikel