Mahasiswa UTM Melaksanakan Pengabdian Masyarakat LPPM Di Rumah Masing-Masing.

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat LPPM dirumah masing-masing, salah satunya Siska di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan gerakan Lawan Covid-19 atau virus Corona dengan membagikan Masker kepada warga di Rumah Masing masing dan juga melakukan Sosialisasi dari rumah ke rumah. Rabu (15/7/2020).

Dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) ini di Dampingi Oleh Muhammad busyro karim, M.si Selaku Dosen Pembimbing Lapangan di Desa Sidobandung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Siska juga mengatakan bahwa Dalam Kegiatan Tersebut Mahasiswa Mendatangi langsung dari rumah ke rumah untuk membagikan masker kepada masyarakat sekitar Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 dalam Persiapan Menuju New Normal.

“Tujuan Utama Bagi-Bagi Masker Ini Yaitu Untuk Pencegahan Penularan Covid-19 dan Untuk Persiapan Menuju New Normal” Ungkap Siska.

Selain Bagi-Bagi Masker Mereka Juga Melakukan kegiatan Lain Seperti Membagikan hand sanitizer, hand sanitizer ini mereka membuat sendiri dengan mengumpulkan bahan-bahan yang ada disekitar rumah seperti Lidah Buaya dan juga jeruk nipis selain itu mereka membeli alkohol dengan kadar 70%.

Karena banyaknya masyarakat yang mulai mengabaikan protokol Covid 19, sehingga para peserta Pengabdian Masyarakat LPPM UTM ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan dan menjalankan protokol Covid 19 untuk mencegah sebaran Covid 19. (Sis/Red)

See also  Pojok Statistik Unigoro, Membangun Literasi Statistik dan Permudah Akses Data.

Comment