by

Sebanyak 184 Peserta Ikuti Tes Pengisian Perangkat Desa di Kecamatan Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Sebanyak 184 peserta mengikuti ujian tes atau seleksi perangkat desa dengan metode CAT (Computer Assited Test), di ruang laboratorium komputer gedung SMP Negeri 5, jalan Imam Bonjol pada Selasa, 4 Mei 2021.

Terdapat empat desa yang ada di wiliyah Kecamatan Bojonegoro menggelar pengisian perangkat desa, diantaranya yakni Desa Sukorejo dengan kekosongan jabatan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun, Desa Kauman dengan kekosongan jabatan Sekretaris Desa, Desa Mulyoagung dengan kekosongan jabatan Kepala Seksi Kesejahteraan dan Kepala Dusun.

Dalam melaksanakan ujian, tim pengisin perangkat desa bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Dan pada ujian pengisian perangkat desa ini seluruh peserta mengerjakan sebanyak 60 soal dengan waktu 60 menit, yang dibagi menjadi tiga sesi.

Pembagian itu dikarenakan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19. Pada sesi pertama terdapat dua desa yang melangsungkan ujian yakni Desa Mulyoagung dan Campurejo, sesi kedua yakni Desa Kauman dan sesi ketiga yakni Desa Sukorejo.

Salah seorang anggota Tim pengisian perangkat desa dari Desa Campurejo, Deddy Bachtiar saat ditemui di lokasi menjelaskan, pengisian perangkat desa tersebut diikuti oleh empat desa dengan total peserta sebanyak 184.

“Total setelah melakukan penjaringan sampai ditutupnya pendaftaran sebanyak 184 peserta, diantaranya meliputi, di Desa Sukorejo, jabatan Sekdes sebanyak 58 peserta, dan pada jabatan Kasun ada 15 orang peserta. Di Desa Kauman jabatan Sekdes jumlah peserta ada 40 orang. Selanjutnya, di Desa Mulyoagung pada jabatan Kasi Kesejahteraan ada 20 orang peserta, dan Kasun 19 peserta, dan di Desa Campurejo pada jabatan Kasi Pelayanan jumlah peserta sebanyak 32 orang”, ungkapnya Daddy.

Lebih lanjut, Daddy berharap untuk pelaksanaan ujian atau seleksi calon perangkat desa yang diselenggarakan secara serentak di tingkat Kecamatan Bojonegoro ini, berjalan secara baik dan lancar, serta menghasilkan sosok perangkat desa pada masing-masing jabatan yang terbaik dan sesuai harapan masyarakat.

“Semoga yang terpilih nantinya bisa mengemban amanah dengan baik dan sesuai denga harapan masyarakat saat ini”, imbuhnya. (Ayu/Red)

Baca Juga :

Comment

Artikel