by

Satlantas Bojonegoro, Cek Kesiapan Larangan Mudik di Stasiun Kereta Api.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Pemerintah Pusat secara resmi telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021 terhitung selama tanggal 6-17 Mei. Dalan upaya menekan angka penyebaran Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri, Satlantas Polres Bojonegoro cek kesiapan larangan mudik di stasiun kereta api pada Senin, 3 Mei 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya SIK bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro. Melaksanakan sosialisasi larangan mudik lebaran 2021 di tempat fasilitas umum yakni stasiun kereta api Bojonegoro.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat adanya larangan mudik lebaran tahun 2021 ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat saat mudik lebaran. Selain itu juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Polres Bojonegoro bersama-sama Dishub dan Dinkes melaksanakan sosialisasi terhadap larang mudik lebaran 2021, kami mengimbau kepada masyarakat dari luar Bojonegoro untuk menunda dahulu niatnya untuk mudik, ini demi kepentingan bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Bojonegoro, Agus Widodo berimbuh bahwa giat ini merupakan bentuk pengecekan sekaligus sosialisasi terhadap masyarakat terutama bagi calon penumpang di stasiun Bojonegoro.

“Giat ini dilakukan sebagai upaya pengecekan dari Polres Bojonegoro bahkan Dinas Kesehatan, menjelang lebaran untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Pihaknya juga menambahkan terkait adanya pembatasan tersebut, transportasi kereta api beroperasi mengikuti instruksi dari Kepala Satgas Penanganan Covid-19.

“Transportasi KA saat penyekatan juga mengikuti instruksi dari Satgas Covid-19, dari tanggal 6 hingga 17 Mei.

Dan saat ini untuk melakukan perjalanan jarak jauh, stasiun Bojonegoro telah menerapkan tes Genose-C19. (Ayu/Red)

Baca Juga :

Comment

Artikel