Pelayanan Kantor BPN Pindah Lokasi.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Kantor pelayanan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro berpindah lokasi. Jika sebelumnya kantor pelayanan terletak di jalan Teuku Umar, kini semenjak tanggal 22/03/2021 kantor pelayanan pertanahan berpindah lokasi di jalan dr. Cipto tepatnya di lahan bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lama yang sudah mangkrak bertahun-tahun.

Kepala Seksi (kasi) penetapan hak dan pendaftaran (PHP), BPN Bojonegoro, Hilman Afandi menjelaskan bahwa hingga hari ini Kamis, 01/04/2021 untuk pelayanan sepenuhnya sudah dilakukan di kantor baru tinggal beberapa berkas dan ruang kepala dinas yang masih di kantor lama.

“Belum sepenuhnya pindah, disana juga masih ada satpam penjaga sehingga bagi masyarakat yang ada keperluan akan di arahkan ke sini, “ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa belum ada peresmian untuk kantor baru disebabkan gedung masih dalam proses pembangunan yang hingga saat ini mencapai 50%, meskipun begitu pelayanan masih terus dilakukan dan tidak terkendala.

“Masih belum ada peresmian karena memang bangunan masih 50% dan lantai dua juga belum selesai, “tutur Hilman.

Sementara itu, salah satu tujuan perpindahan kantor pelayanan pertanahan adalah untuk memanfaatkan lahan, selain itu disebabkan kondisi kantor lama yang kurang memadai dengan kegiatan yang semakin banyak sehingga membutuhkan ruang yang lebih luas.

“Salah satu tujuan pemerintah daerah juga untuk mengurangi kemacetan di daerah sana, “jelasnya.

Hilman juga menambahkan akan ada 4 OPD yang menempati lahan tersebut menjadi komplek dinas, diantaranya Satuan Polisi Pamong Peraja (satpol PP), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Sosial (Dinsos).

“Rencananya tahun ini selesai, semoga bisa segera,” imbuhnya.

Merasa senang menempati kantor baru, Ia juga berharap dengan gedung baru masyarakat dapat menggunakan ruang tunggu yang lebih luas dan bagi pegawai bisa lebih nyaman dalam mengerjakan tugas.

See also 31 Prajurit Kodim Bojonegoro Naik Pangkat.

“Semoga bisa meningkatkan kinerja pagawai, “pungkasnya. (Mil/Red)

Baca Juga :

Comment