Meski Sempat Didemo, Kades Ngraho Gayam Tetap Lantik Perangkat Desa.

BOJONEGORO – Kepala Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, pada Kamis 12 November 2020, resmi melantik Empat orang peserta yang lolos dalam seleksi pengisian perangkat desa pada 3 November 2020 lalu. Empat formasi jabatan perangkat desa yang dilantik hari ini diantaranya adalah Sekretaris Desa, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan, dan Kasi Perencanaan.

Sebelumnya, sempat terjadi aksi demo oleh peserta yang tidak lolos seleksi perangkat desa, mengatasnamakan Forum Masyarakat Ngraho Bersatu (Rumangsa) berlangsung pada senin lalu, di Kantor Kecamatan Gayam dengan menyampaikan tuntutan atas dugaan pelanggaran dan kecurangan terhadap pelaksanaan tes tulis perangkat desa.

Kepala Kasi Bina Administrasi Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Andri Firnanda mengungkapkan, bahwa pelaksanaan tes pengisian perangkat desa di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, sudah sesuai dengan tahapan.

“Sudah sesuai ketentuan dalam pelaksanaan tahapan pengisian perangkat desa”, kata Andri Firnanda saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Sementara itu Kepala Desa Ngraho tidak memberikan jawaban saat dihubungi oleh tim wartaku.id.

Sementara, pelantikan perangkat desa ini dihadiri oleh Camat Gayam didampingi Kasi PMD, Kapolsek Gayam, Danposramil Gayam, Ketua BPD Desa, Ketua RT dan RW, Ketua PKK serta tokoh masyarakat setempat yang berlangsung di Pendopo Balai Desa dengan pengamanan dan pengawasan yang ketat dari petugas. (Ayu/Aha/Red)

See also  Ikuti Safari Ramadan di Kanor, Bupati Anna Tegaskan Keberlanjutan Pembangunan Berbasis Desa.

Comment