by

Jadwal Pendaftaran CASN Masih Diundur.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Pendaftaran Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sempat di tunda beberapa waktu lalu hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Sebelumnya pendaftaran PPPK dan CPNS atau disebut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) rencananya akan diselenggaran akhir bulan mei, namun ada pengunduran jadwal.

Joko Tri Cahyono selaku Kepala Bidang pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, menjelaskan bahwa kemungkinan akhir bulan ini akan keluar pengumuman.

“Insyaalloh akhir bulan ini akan keluar pengumumannya, “ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya sampai saat ini sudah melakukan berbagai persiapan terkait trailer portal SSCN dan telah melakukan uji coba dengan beberapa provider, meskipun berjalan lancar, namun beberapa provider masih lambat.

“Kemaren sudah nyobak memasukkan beberapa persyaratan, dan coba memasukkan akun, di portalnya alhamdulillah lancar tapi untuk beberapa provider masih agak sudah, saya kemarin menggunakan wifi indihome pakek Three pakek telkomsel insyaalloh lancar tapi kalau pakek XL agak ngadat sedikit,”jelasnya.

Sebelumnya, Joko Tri Cahyono mengungkapkan pengunduran tersebut hingga pertengahan bulan Juni namun hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut bahkan Joko juga kembali mengatakan pengunduran akan berlangsung hingga akhir bulan Juni.

“Kami masih menunggu keputusan, “tuturnya.

Jadwal pendaftaran CASN yang rencananya akan dilaksanakan dari akhir bulan Mei tersebut ditunda disebabkan beberapa peraturan pendaftaran CASN belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi dari beberapa instansi.

“Penundaan disebabkan adanya beberapa revisi peraturan, “ungkapnya Joko pada 31/05/2021.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PERMENPAN) adanya perubahan passing grade yang masih di rapatkan, serta peraturan penggunaan nilai P1 TL yang tahun lalu ikut SKD untuk bisa digunakan lagi ataupun tidak. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab mundurnya jadwal pendaftaran PPPK dan CPNS kali ini. (Mil/Red)

Comment

Artikel