by

Dekranasda Bojonegoro Resmi di Lantik.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur lantik pengurus dewan kerajinan nasional daerah kabupaten Bojonegoro di tengah kepengurusan periode 2018-2023, pada Senin, 07/06/2021 di Pendopo Malowopati Bojonegoro.

Dihadiri langsung oleh Arumi Bachsin Emil Dardak selaku ketua Dekranasi Provinsi Jawa Timur, sekaligus melantik ketua baru terpilih yaitu Ninik Kusmiati, dalam sambutanya menyampaikan menyatakan selamat kepada pengurus terlantik dan menyampaikan bahwa meskipun dilantik di tengah masa jabatan, namun harapan terhadap kepungurusan baru sangat besar.

“Kabupaten Bojonegoro ini dilantik di tengah masa jabatan karena ada peristiwa yang disayangkan meskipun begitu harapannya sangat besar karena jarang-jarang bertemu dengan jajaran pengurus,”ungkapnya.

Selain itu, menurutnya potensi Bojonegoro sangat banyak serta tinggi dan perhatian dari Pemkab terhadap Industri kecil Menengah (IKM) juga terlihat sangat tinggi bakan tidak jarang produknya sudah ada yang ekspor.

“Jadikan pandemi sebagai peluang, karena setiap posisi punya peluang masing-masing ini jadi penyemangat untuk para pengurus dan ketua baru Dekranasda Bojonegoro untuk lebih dekat beriringan dengan pemerintah bersama IMKM Bojonegoro untuk memajukan ekonomi di Bojonegoro dan Jawa Timur, “harapnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan selamat atas terbentuk dan terlantik Dekranase kabupaten Bojonegoro yang merupakan counterpart untuk menggerakkan sektor kreatifitas ekonomi di Bojonegoro.

“Sebagai beberapa sumber sangat melimpah ruah terhadap sektor ekonomi yang memerlukan kreatifitas, ”

Setelah kreatifitas kita buat maka perlu membentuk bagai mana cara mengorganisir, cara memodifikasi, menambah Value dan cara menjual serta bagainana cara kita memanage dari kelompok-kelompok komponen dari yang kecil menjadi menengah dan besar.

“Kami menaruh harapkan besar dari terbentuknya Dekranasda bisa menghadirkan sektor-sektor ekonomi yang berbasis rumahan baik bentuk handycraft, fashion dan yang lainya,”jelasnya.

Bupati juga berharap dari pengurus Dekranasi baru bisa menyisir 28 kecamatan, untuk turun ke desa yang punya sektor alam tapi belum tersentuh, sehingga bisa menjadi sektor ekonomi.

“Saya minta sama-sama Kominfo dan Bapeda menggerakan sektor ekonomi dibawah koordinasi Dekranasda di Bojonegoro,”pungkasnya. (Mil/Red)

Comment

Artikel