by

Mentri Desa Dorong Pembangunan Wisata Desa di Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, hadiri peletakan batu pertama dalam pembangunan Wisata Tebing Gupit di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (05/06/2021).

Dihadiri Kementerian PDTT, Abdul Halim Iskandar, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Dandim 0813, Kapolres Bojonegoro serta jajaran Forkopimda kabupaten Bojonegoro dan kepala desa setempat, acara diawali dengan peletakan batu pertama dan penanaman pohon.

Abdul Halim Iskandar sangat mengapresiasi pembangunan wisata desa yang berlokasikan di gunung pegat tersebut, tepatnya di desa Sumuragung, kecamatan Baureno, Bojonegoro. Bahkan menurutnya wisata Tebing Gupit merupakan tempat wisata pertama yang dikunjunginya dalam kondisi masih alami.

“Dari setiap desa wisata yang saya kunjungi, ini termasuk yang satu-satunya saya temukan dengan kondisi yang masih alami,”ungkapnya.

Selain dengan ungkapan secara langsung, Abdul Halim juga mengapresiasi dan mendukung dengan memberikan bantuan kepada desa Sumuragung sebesar 1 milyar.

“1 Milyar di bagi dua, 500 juta dari Kementerian PPDT, 500 juta lagi dari Pak Fauzan Fuadi anggota DPRD provinsi Jawa Timur, “jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan bahwa desa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam upaya pemulihan ekonomi nasional, terlebih dengan adanya Covid-19 banyak tempat wisata mainstream yang mengalami kolaps.

“Satu-satunya kunci pemulihan ekonomi naisonal di Desa adalah BUMDes, sedangkan unit usaha bumdes yang paling favorit adalah desa wisata,”terangnya. (Mil/Red)

Comment

Artikel