Satu-Satunya di Tuban Gerai E-Kraf Menampung Hasil Produk UMKM-IKM Buka di Rengel.

TUBAN,Wartaku.id – Toko / Gerai E-kraf hasil product ekonomi kreatif UMKM – IKM Tuban kini di buka di jalan raya barat Rengel Dusun Logawe Desa Sawahan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Gerai E-kraf yang di launching dua Minggu yang lalu tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Rengel dan sekitarnya. Bahkan tidak jarang masyarakat luar Tuban yang melintas juga mampir untuk bisa mendapatkan product product khas Tuban.

Dari pantauan wartaku.id gerai E-kraf menampung product product khas Tuban dari UMKM sekabupaten Tuban yang masuk didalam perkumpulan WIT (Wirausaha Inovatif Tuban) maupun yang belum tergabung.

” Gerai E-Kraf ini menampung hampir semua product UMKM baik yang sudah masuk dalam perkumpulan Wirausaha Inovatif Tuban (WIT) maupun yang belum, jadi kalau misalnya ada product yang mau gabung pun kita berikan kesempatan”, kata Yuliono Owner Gerai E-kraf

Selain product makanan dan minuman, gerai E-Kraf juga menampung product kerajinan tangan

” Product yang sudah ada di E-Kraf diantara berupa makanan olahan ringan, seperti keripik keripik, berbagai macam kerupuk, rengginang, dari hasil laut juga ada”, ucap Yuliono

Lebih lanjut Yuliono mengatakan, ” Produk minuman olahan baru masuk Legennda dan susu kedelai. sedangkan produk kerajinan tangan sudah ada berupa batik tulis dan batik cap tuban, kain sarung batik, dompet, tas, masker, tempat pencil dan udeng khas tuban serta souvenir miniatur ongkek. Juga ada produk songkok/kopyah merk Purboyo buatan UMKM lokal rengel Gus Narko Afandi”, katanya. (Hen/Red)

Comment