Ratusan Pedagang Kecil Dikecamatan Sukosewu Menerima Bantuan Sembako Akibat Dampak COVID-19.

WARTAKU.ID – Bojonegoro, Dampak wabah penyebaran Covid-19 sangat dirasakan oleh berbagai pihak, utamanya masyarakat kecil. Bagi pedagang keliling, pedangan kecil yang ada di wilayah Kecamatan Sukosewu, Kebupaten Bojonegoro memang efeknya begitu sangat dirasakan karena sudah hampir sebulan ini mereka tak lagi berjualan keliling pasca kebijakan diliburkannya semua sekolah.

Dari kondisi itulah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, sebanyak 103 pedagang keliling yang biasa mangkal di sekolah-sekolah wilayah Sukosewu menerima bantuan sembako.

Nampak dari pantauan media ini, bantuan tersebut di berikan langsung di oleh Gugus Tugas Kecamatan bersama pendamping PKH pagi ini, Minggu (5/3/2020) di Kecamatan Sukosewu.

Supin pedagang kecil salah satu penerima bantuan sembako warga sumberjokidul, memberika ucapan terimakasih.
“Saya bersyukur mas,akhirnya mendapat bantuan sembako dari BPBD dan PKH kecamatan Sukosewu semoga wabah virus ini lekas hilang dan saya bisa berjualan seperti biasanya”.

Dikonfirmasi terpisah Nurhidayat Selaku pendamping PKH kecamatan Sukosewu mengatakan penerima bantuan ini berjumlah 103 orang sekecamatan sukosewu yang berasal dari BPBD
yang disalurkan oleh PKH Kecamatan Sukosewu, tujuannya memberikan keringanan kepada pedagang kecil karena dampak Covid-19.

Alvia Dwi Cahyani Kasi Kesra Kecamatan Sukosewu
Alvia Dwi Cahyani Kasi Kesra Kecamatan Sukosewu

Bu Alvia Dwi Cahyani selaku Kasi Kesra Kecamatan Sukosewu saat dikonfirmasi membenarkan bahwa bantuan ini disalurkan untuk pedagang kecil yang bertempat di sekitar lingkungan sekolahan dan berjumlah 103 sembako untuk 103 penerima,yang awalnya 128 Pengajuan dari PKH pungkasnya. (JN/Red)

See also  Langkah Cepat Dinas Pertanian Dikawal Kodim Bojonegoro Dalam Membantu Petani.

Comment