Sedekah Bumi di Era New Normal, Pemdes Kendalrejo Tetap Laksanakan Protokol Covid-19.

TUBAN – Diera new normal karena pandemi covid-19, Pemdes Kendalrejo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban melaksanakan sedekah bumi sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen padi yang melimpah pada hari Senin (31/08/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa dengan di hadiri ratusan masyarakat desa Kendalrejo, yaitu pengajian umum sebagai rngkaian dari sedekah bumi ini juga dirangkai dengan peringatan HUT RI dan tahun baru Islam 1442 Hijriyah.

Meski ditengah pandemi virus corona, kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, sebagaimana aturan pemerintah yang harus dilaksanakan, setiap tamu undangan wajib menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Para Warga Mengikuti Sedekah Bumi
Para Warga Mengikuti Sedekah Bumi

Menurut Kades Kendalrejo menyampaikan jika sedekah bumi ini rutin dilaksanakan setiap tahun, harapanya mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang unik adalah berkuban sapi, rangkain kegiatan sedekah bumi ini diawali dengan kurban sapi, pengajian dan kesenian tayub.

“Ini kegiatan yang kita laksanakan setiap tahun sebagai rasa syukur kepada Alloh atas hasil panen, ditengah pandemi covid-19, kita tetap laksanakan protokol kesehatan, dan yang unik disini setiap tahun menyembelih sapi, dan dagingnya di bagikan kepada masyarakat, filosifinya adalah sebagai bentuk gotong royong”, tegas Moh. Syihabuddin Kades Kendalrejo.

Diharapkan warga desa Kendalrejo tetap guyup rukun untuk kemajuan desa dan harus tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19.

(Jn/Red)

See also  Rangkaian Peringatan HUT Ke-76, Persit KCK Kodim Bojonegoro Ziarah dan Tabur Bunga.

Comment