Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Ala Suku Samin Margomulyo.

BOJONEGORO – Berbagai Institusi, lembaga, partai politik dan organi massa hari ini (17-08-2020) secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia melaksanakan dan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bedanya, karena masih di dalam masa pendemi Covid-19. Rata-rata upacara di laksanakan secara virtual atau Video conference dan sedikit peserta . Tapi ada juga sebagian ormas, partai politik dan suku di berbagai wilayah yang tetap melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tak ketinggalan adalah suku samin bojonegoro yang berada di wilayah Desa/Kecamatan margomulyo. Dengan mengambil tempat di monumen prasasti tugu tokoh samin desa/Kec margomulyo. Hari ini suku samin juga melaks upacara pengibaran bendera merah putih.
Dengan inspektur upacara Kepala Desa Margomulyo M. Nuryanto, kegiatan ini di ikuti oleh Perangkat Desa,Ibu-Ibu PKK, Karang Taruna, dan LMDH setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desak Margomulyo mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah Kemerdekaan Bangsa Indonesia “ kita patut bersyukur atas Kemerdekaan ini, dan yang penting tetep melestarikan ajaran leluhur, guyup rukun, gotong royong dan bersatu untuk mengisi kemerdekaan “ ujarnya kepada wartaku.id

Setelah rangkaian acara pengibaran bendera selesai, acara dilanjutkan dengan sarapan bareng seluruh peserta upacara sebagian simbol kekompakan dan kerukunan. (Hm/Red)

See also  Sambut 10 November Nasdem Bojonegoro Berkirim Do'a dan Bunga Bagi Pahlawan Kesehatan.

Comment