Trend Gaya Hidup Bersepeda Ditengah Pandemi Covid 19.

BOJONEGORO – Bersepeda kini kembali naik daun dan menjadi trend gaya hidup sehat di tengah masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19. Meningkatnya jumlah pengguna sepeda mulai mendominasi disepanjang jalan Alun – alun Bojonegoro pada minggu, 6 September 2020 pagi.

Selain mendapat manfaat kesehatan, mereka juga dapat menyalurkan hobi dan berkumpul dengan komunitasnya. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan tetap menjaga jarak. Sementara itu sepeda yang digunakan ada beberapa jenis bentuk mulai dari sepeda kuno, modivikasi dan sepeda sport. Dengan nominal harga yang beragam pula.

Salah satu pesepeda yang tergabung dalam komunitas PASTELU (Pasukan Tempo Dulu), Pras mengatakan, merasa senang dengan banyaknya masyarakat yang saat ini menjadikan bersepeda sebagai gaya hidup sehat.

“Saya senang jika banyak yang minat bersepeda saat ini, selain menyehatkan juga dapat berkumpul dan besilaturahmi dengan kawan”, ujar Pras saat ditemui tim Wartaku.id. Selain itu, Pras juga merupakan kolektor sepeda dengan harga yang bervariasi. “Harga satu sepeda mulai dari 10 juta sampai 40 juta, tergantung keaslian sepeda,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan gemar bersepeda sudah sejak lama tetapi dengan trend bersepeda ditengah pandemi, membuatnya kembali lagi mengikuti perkembangan zaman. Sementara itu Novi, pengguna sepeda lainnya mengungkapkan, jika ia mulai bersepeda baru-baru ini. “Saya mulai suka bersepeda akhir-akhir ini”, ucapnya.(Dwi/Rik/Red)

See also  HPN 2023, PWI Jatim Gelar Lomba Jurnalistik Piala Prapanca.

Comment