Mengenal Program SEHAT Fatayat-Muslimat Ranting NU Cengungklung Gayam.

BOJONEGORO – Organisasi NU sebagai Ormas Keagamaan terbesar di Indonesia memang selalu hadir untuk memberi kontribusi bagi Perjalanan bangsa ini. Hampir disetiap pilar NKRI, NU selalu hadir dan memberi bukti nyata yang membawa dampak langsung pada kebaikan Ummat. Selaras dengan apa yang di Lakukan oleh NU, Badan Otonom-otonomnya juga memiliki garis perjuangan yang sama yaitu selalu hadir memberi manfaat Umat.

Salah satu contoh kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Otonom NU adalah Program Sedekah Hari Jum’at (SEHAT), yang diinisiasi oleh Pengurus Ranting Fatayat-Muslimat NU Desa Cengungklung Kecamatan Gayam. Kegiatan ini lebih ditekankan pada aksi gerakan social masyarakat yang mengambil nilai-nilai indahnya berbagi bagi sesama.
Ketua Fatayat NU, Daimatul Jannah menjelaskan, bahwa program SEHAT ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum,at pagi dengan menyajikan aneka ragam bahan sayuran yang salah satunya berasal dari tanaman di pekarangan warga.

“Kita mendorong kepada anggota agar hasil tanaman yang ada dipekarangan rumah disedekahkan sehingga lebih bermanfaat. kita sengaja memilih hari Jum’at dengan harapan pahalanya akan berlipat,“ jelasnya kepada wartaku.id Jum’at 2 Oktober 2020.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ranting Muslimat NU Cengungklung, Rukayah. Menurutnya kegiatan ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. “Alhamdulillah animo masyarakat sangat luar biasa dengan program ini, semoga kegiatan ini bisa terus istiqomah sehingga nilai-nilai kebersamaan dalam menebar kebaikan semakin meningkat,” ujarnya kepada wartaku.id

Dihubungi terpisah, salah satu tokoh agama Desa Cengungklung, K. Mohammad Hadi sangat mendukung sekali dengan program SEHAT yang dilaksanakan oleh Pengurus Ranting Fatayat-Muslimat NU.

“Kita sangat mendukung sekali dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Fatayat-Muslimat ini, karena Pengurus semua akan merasa lebih bermanfaat bagi umat. Dn jama’ah pun juga bisa merasakan banyak manfaat,” katanya.

Kiyai Mohammad Hadi yang juga wakil syuriah MWC NU Kecamatan Gayam ini sangat berharap agar apa yang dilakukan oleh Pengrus Ranting Fatayat-Muslimat Cengungkung bisa menjadi spirit dan motivasi bagi pangurus ranting lain “Semoga ranting-ranting lain segera ada yang menyusul melaksanakan program seperti ini,“ pungkasnya. (Hm/Aha/Red)

Comment