Gotong Royong Masyarakat dan Aparat Dalam Pembangunan RTLH.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama TNI laksanakan Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Ngrancang, kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro 30 hari kedepan dimulai pada Selasa, 02/03/2021.

Sasaran fisik TMMD diantaranya rehab ruang kelas SDN Ngrancang 4, normalisasi sungai 1.500 m di Desa Ngrancang dan 1.500 meter di Desa Jatimulyo
Dalam upaya membuka akses jalan, perekonomian dan pendidikan di wilayah terisolir, hingga pembangunan rumah tak layak huni (RTLH).

Disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI, Suhariyanto, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah beserta Dandim 0813 Kol. Inf Hariyanto, TNI beserta warga dan pejabat mengangkat kerangka rumah salah satu warga yang termasuk RTLH untuk di bangun menjadi lebih layak.

Dalam hal ini Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menjelaskan bahwa kegitan tersebut merupakan wujud pendidikan karakter yang luar biasa. Dengan adanya progrann non fisik yang dipadukan dengan progrm TMMD ini rencana pencampaian pembangunan kita bisa secara menyeluruh bisa terlaksana.

“Bukan hanya pembangunan jalan dan rumah tapi juga pendidikan kesehatan dan karakter dalam masyarakat,”jelasnya.

Sedangkan salah satu warga, Surati menjelaskan bahwa Ia merasa senang dengan adanya bantuan pembangunan rumah tersebut dan berharap kedepanya pembangunan bisa dilakukan menyeluruh.

“Sangat senang dengan bantuan perbaikan rumah ini, “ungkapnya.

Baca Juga : https://wartaku.id/pemerintahan/wakil-gubernur-jawa-timur-buka-tmmd-ke-110-di-bojonegoro/

Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan RTLH di desa Ngerancang sendiri ada sekitar 10 rumah. Sedangkan untuk waktu kegiatan TMMD ini berlangsung selama 30 hari, terhitung pada hari ini 02/03/2021. (Mil/Red)

Comment