Wakil Gubernur Jawa Timur Buka TMMD ke-110 Di Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 kali ini serentak dilakukan di beberapa wilayah Jawa timur dengan pembukaan berpusat di pendopo Malowopati Bojonegoro sebagai kota terpilih pada Selasa, 02/03/2021.

Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI, Suhariyanto, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah beserta Dandim 0813 Kol. Inf Hariyanto.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dalam sambuatanya menyampaikan bahwa program TMMD ini menjadi salah satu pemecahan masalah dari hal-hal yang tidak bisa dilakukan dengan pendekatan konfensional atau pendekatan belanja pemerintah biasa, tidak ada pengeluaran urgent yang bisa dilakukan disana. Sehingga ada keterbatasan atau ada spesifikasi yang menggunakan aturan sakut sulit dipenuhi.

“Dengan menggunakan pendekatan TMMD kita semua bisa memecahkan masalahnya,”Ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Bupati Bojonegoro, karena Bojonegoro telah menjadi pusat pelaksanaan TMMD dengan artian bahwa kabupaten Bojonegoro memiliki komitmen yang luar biasa dalam pelaksanaan TMMD ini.

“Semangat TMMD yang sudah masuk ke 110 dan diharapkan akan terus menjadi salah satu pilar pembangunan diseluruh Indonesia,”jelasnya.

Selain itu, beliau menuturkan bahwa pemilihan lokasi di desa Ngrancang dan desa Jatimulyo Kabupaten Bojonegoro ini adalah tempat yang strategis, karena sudah mendekati perbatasan provinsi.

“Kedua desa ini adalah daerah yang sangat penting sehingga membuat masyarakat setempat merasa bahwa kita semua pihak pemerintahan juga sangat memperhatikan masyarakat setempat,”tuturnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan selama 30 hari juga bisa menjadi kesempatan mengembangkan krakter masyarakat juga agar mereka bangga menjadi masyarakat indonesia.

“Semoga nanti perjalanan kita semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan TMMD kali ini,”harapnya.

See also  Matangkan Tahapan Pilkades Serentak, DPMD Bojonegoro Gelar Sosialisasi.

Pembukaan dilaksanakan secara simbolis oleh wakil Gubernur dengan membaca basmalah dan memukul gong sebanyak lima kali.

(Mil/Red)

Comment