by

PC Fatayat NU Tuban “Bincang Santai” di Pondok Miftahul Hikmah Parengan.

-Politik-334 views

TUBAN, Wartaku.Id – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Tuban melaksanakan acara Bincang Santai di Pondok Pesantren Miftahul Hikmah Dusun Karang, Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Senin (28/02/2022)

Acara tersebut di kemas secara santai dengan peserta sebanyak 60 orang peserta yang terdiri atas perwakilan dari 18 pengurus ranting dan 17 anak ranting sekecamatan Parengan. Sebelumnya acara Bincang Santai ini sudah terlaksana di Kecamatan Singgahan, Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Palang, dan hari ini dari Kecamatan Senori menuju Kecamatan Parengan.

Dalam sambutanya Ketua PC Fatayat NU Tuban Wahyuni Hidayati, SH mengatakan, ” Alhamdulillah hari senin perjalanan dari PAC Fatayat NU Kecamatan Senori dan sekarang di PAC Fatayat NU Kecamatan Parengan sebagai bentuk komitmen setelah merangkai program kerja parenting dalam psikologis keluarga untuk mewujudkan generasi yg sholeh sholeha dapat terlaksana”.

“Hari ini kalau kita bicara anak itu harus kita kedepankan karena anak adalah masa depan bangsa, itu menjadi tanggung jawab kita bersama sama. Kegiatan Bincang Santai Parenting dalam psikologi keluarga di PAC Fatayat NU Kecamatan Parengan kali ini mengangkat tema “Stres pada anak dan remaja serta penamgananya” ini semoga bisa menjadikan asupan buat kita semua dalam membina dan mengarahkan anak yang lebih baik”, lanjutnya

Dalam penyajian materi Indartik, M.Psi. Psikolog menyampaikan, “Stres itu keadaan dimana kita tertekan oleh situasi/ kondisi tertentu. Stres tidak selalu berarti negatif, saat masih bisa teratasi stres bisa membuat lebih kita lebih produktif ( disebut Eustres). Sebaliknya jika stres terlalu berat dan tidak bisa diatasi maka akan membuat kita berada dalam kondisi yang kurang baik ( distres)

Penyebab stres bisa dari dalam diri sendiri ( internal) maupun dri luar ( eksternal). paparnya

“Agar kita bisa melakukan tindakan preventif maupun kuratif. Dengan mengetahui penyebab dan mampu mengenali gejala awal stres diharapkan kita bisa melakukan penanganan awal serta mencegah kondisi memburuk”, lanjut beliau yang juga Founder Layanan Psikologi INSPIRASI Tuban ini

Sementara itu Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Parengan Sulainah, S.Pd menyampaikan, “Setelah kegiatan Bincang santai ini saya harapkan seluruh peserta dapat memahami dan mengerti bahwa jika terjadi permasalahan tentang stres anak dan remaja bisa teratasi dengan baik secara psikologis”. paparnya

Setelah pemaparan materi dan terjadi tanya jawab dengan penuh keakraban dan santai, kemudian acara tersebut di tutup dengan do’a yang langsung dipimpin oleh Kyai Miftahul Asror, S.Pdi M.Pd yang merupakan Ketua Yayasan Pondok Miftahul Hikmah Parengan. (Hen)

Comment