by

Jelang Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024, DPC PKB Tuban Adakan Pendidikan Kader Loyalis Partai.

-Politik-342 views

TUBAN, Wartaku.id – DPC Partai PKB Kabupaten Tuban serius menyongsong pemilu 2024 di Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur. Sejumlah agenda internal pun dilaksanakan dalam rangka pemenangan pemilu. Salah satunya dengan menggelar (TOI) Training Of Instructor.

Sebanyak 125 orang para calon instruktur ini tak hanya dibekali materi kepartaian dan kepemiluan. Mereka juga melakukan tawasul ke sejumlah makam waliyullah yang ada di Kabupaten Tuban

Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban H.M Miyadi, S.Ag. M.M. menjelaskan bagi PKB ikhtiar dalam politik tidak hanya cukup dilakukan melalui lahir, namun harus dibarengi dengan batin. Karena dzat segala penentu adalah Allah SWT, sehingga menjadi wajib, bahkan kami meyakini ikhtiar batin lebih mujarab, karena doa atau munajat adalah perisai bagi kita, makin sering bermunajat makin terkabul hajat kita, apalagi kita melakukanya dengan ikhlas demi kemaslahatan umat dan Negara Republik Indonesia.

“Tujuan TOI ini adalah untuk memberikan Pendidikan Politik PKB kepada Kader Partai tentang Pendidikan Politik Rohmatal Lil Alamin PKB dalam berhidmad kepada NU”, Ungkap Miyadi.

Pria yang juga Ketua DPRD Tuban melanjutkan, ” Peserta sebanyak 125 orang ini dari unsur perwakilan DPAC PKB Kecamatan sekabupaten Tuban yang telah mendapatkan bekal TOI selama 2 hari”, katanya

Dalam pantauan wartaku.id kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 12 dan 13 maret 2022 di Mahkota Hotel pesertanya terlihat sangat antusias.

Sebelum acara pembekalan di tutup para peserta TOI melakukan riyadhoh dan bermunajat ke makam-makam para waliyullah, karena beliau-beliau adalah orang-orang terdekat Allah.Salah satunya di Makam Sunan Bonang Tuban

“Dengan berwasilah pada beliau, mendoakan para ulama, maka beliau akan ikut mendoakan kita,” ungkap Miyadi politikus senior PKB. (Hen)

Comment