by

DPD PAN Bojonegoro Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada PKL.

-Politik-70 views

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Imbas pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat luas, terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang tentu sangat berimbas, utamanya bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) karena aktivitasnya yang sangat dibatasi di malam hari. Untuk sedikit meringankan beban mereka, DPD PAN Bojonegoro sore ini mulai menyalurkan ratusan paket sembako kepada PKL yang dimulai di Kota Bojonegoro, Kamis (22/7/2021).

Dari pantauan media ini, nampak puluhan kader partai berlogo matahari membagikan paket sembako kepada PKL di Kota Bojonegoro, mulai seputaran Jalan Veteran, Teuku Umar hingga PKL di Kawasan Kartini.

Lasuri, SH selaku Ketua DPD PAN Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian partainya kepada PKL dimasa pandemi dan terimbas kebijakan PPKM Darurat yang masih berjalan.

“Semoga sedikit paket sembako ini bisa mengurangi beban PKL yang jualanya harus terbatasi oleh jam PPKM Darurat,” harap Lasuri ditengah penyaluran sembako.

Menurutnya, ada 1000 paket sembako yang disediakan partainya yang akan dibagikan bagi PKL diseluruh Bojonegoro. Paket Sembako yang berisi Beras, Gula, Kecap, Minyak dan Mie Instan sore ini mulai disalurkan kadernya di Kota Bojonegoro sebanyak 300 paket. Lasuri menyampaikan jika pembagian akan dilanjutkan besok dan menyasar PKL di beberapa wilayah kecamatan lainnya di Bojonegoro.

“Nanti setelah pembagian kepada PKL, kita akan fokus kepada keluarga yang terpapar pandemi Covid-19 dan menjalani Isolasi Mandiri dirumah masing-masing,” terang politisi muda PAN asal Baureno ini.

Institusi ini juga terus mendorong Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk segera memberikan support bantuan kepada warga ditengah pandemi dengan masih tingginya angka kasus Covid-19. Ketua DPD PAN Bojonegoro yang sekaligus anggota Banggar DPRD ini juga telah berupaya mendorong Refocusing APBD dan melakukan tindakan riil bagi penanganan pandemi agar tidak semakin berlarut-larut dampaknya bagi warga Bojonegoro.

Baca Juga :

Comment

Artikel