by

Si Jago Merah Lalap 7 Rumah di Kedungadem, Kerugian Capai 500 Juta.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Kebakaran hanguskan 7 rumah warga di Dsn. Plosorejo Rt/Rw 13/04 Desa Drokilo Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (31/5/2021). Akibat dari peristiwa tersebut, diperkirakan kerugian mencapai 800 juta.

Ahmad Adi Winarto selaku Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro, mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut diduga akibat dari korsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 09:02 WIB.

“Diduga penyebab kebakaran dari konsleting listrik, api merembet ke bangunan lain yang menyebabkan 7 rumah dan se isinya terbakar,”jelasnya.

Proses pemadaman api selesai pada pukul 13:00 WIB, dengan mengerahkan 1 unit Fire truck dari Pos Kedungadem, 1 unit firedome dari Pos Kota 1 unit Fire truck dari Pos Baureno beserta 18 personil, Dibantu 1 unit water supply dan 4 personil dari BPBD.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB, “ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diduga mencapai 500 juta yang meliputi 4 unit rumah kayu jati milik saudarara Syarip (60) dan 4 unit rumah kayu jati milik saudara Kasmadin (80), beserta semua isinya.

Unsur yang terlibat dalam peristiwa tersebut yaitu BPBD, Perangkat desa setempat, Ketua RT, Warga, Polsek, Koramil, dan Satpol PP. (Mil/Red)

Comment

Artikel