Puluhan Rumah di Dua Desa Kecamatan Malo Tergenang Banjir.

BOJONEGORO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bojonegoro pada Minggu 29 November 2020 sore, membuat puluhan rumah di dua desa di Kecamatan Malo, Bojonegoro terendam banjir. Sedikitnya terdapat 75 rumah warga di Desa Tambakromo dan Desa Kacangan yang terendam banjir.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menyebutkan, ada 30 rumah penduduk di dukuh Ngelo, Desa Tambakromo yang tergenang. Sedangkan 45 KK di dusun Pundong, Desa Kacangan juga tergenang. Sementara, jembatan darurat penghubung dusun mengalami kerusakan.

Saat dikonfirmasi tim wartaku.id, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Eko Susanto menjelaskan, bahwa kejadian ini disebabkan oleh tingginya intensitas hujan sejak pukul 14.30 WIB sore tadi.

“Tingginya intensitas hujan mengakibatkan sungai meluap kemudian merendam pemukiman masyarakat. Sedangkan untuk kerugian masih dalam perhitungan,” kata Eko.

Hingga berita ini ditulis, banjir yang menggenangi rumah warga dan jalan desa sudah mulai surut. Anggota BPBD mendatangi lokasi kejadian guna melakukan kaji cepat. (Mil/Aha/Red)

See also Bertambah Lagi, Tenaga Medis RSUD Bojonegoro Meninggal Karena Covid-19.

Comment