Polisi Meminta Keterangan Pemilik Jebakan Tikus.

BOJONEGORO – Petugas Kepolisian dari tim inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Bojonegoro, langsung memintai keterangan terhadap pemilik jebakan tikus listrik, atas nama Tiyono, warga desa Tambahrejo Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Jebakan tikus listrik maut ini menewaskan empat orang dalam satu keluarga. Empat korban yang masih satu keluarga ini diantaranya, pasangan sumi istri Parno 55 tahun dan Riswati 50 tahun, serta kedua anaknya Jayadi 32 tahun dan Arifin 21 tahun.

Menurut para tetangga, jebakan tikus listrik sudah terpasang sejak tiga bulan terahir. Kabel jebakan diambil dari rumah Tiyono, lalu dialirkan ke lahan pertanian, dengan jarak sekitar lima ratus meter, dengan melintasi sawah milik korban di atas tiang bambu.

Kapolsek Kanor, Iptu Hadi Waluyo menjelaskan, pada minggu malam korban Parno dan satu anaknya pergi ke sawah bermaksud mematikan melihat mesin diesel yang digunakan mengairi tanaman cabe di sawahnya.

“Keduanya diduga tidak tahu jika ada kawat yang sedang roboh di sawahnya. Kawat beraliran listrik tegangan tinggi itu diduga tersandung kaki korban, hingga tersengat,” ujar Kapolsek Kanor.

Karena tak kunjung pulang, selanjutnya, istri korban menyusul ke sawah bersama satu anaknya. “Mungkin bermaksud menolong, tetapi ternyata keduanya juga ikut tersengat listrik,” jelasnya.

Kapolsek membeberkan, sawah korban sebetulnya tidak dialiri listrik untuk jebakan tikus. Listrik yang menyengat para korban itu milik tetangganya yang digunakan untuk menjebak tikus di tanaman kangkung yang berada tak jauh dari sawah korban.

“Kita sudah amankan beberapa barang bukti seperti kawat, tiang, dan lampu LED,” tambahnya.

Polsek Kanor dan Tim Inafis Polres Bojonegoro sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa jaringan kabel dari rumah yang mengalirkan listrik ke sawah. Sedangkan empat korban juga langsung dimakamkan pada senin siang.

See also  Hujan Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang Di Jalan Nasional Babat-Bojonegoro.

Hingga kini, polisi masih melakukan pendalaman terkait kasus ini, dengan memintai keterangan sejumlah saksi maupun pemilik jebakan tikus listrik maut tersebut. (Ayu/Aha/Red)

Comment