Pandemi Covid-19 Di Bojonegoro, Bertambah Satu Pasien Lagi Terkonfirmasi Positif.

BOJONEGORO – Satu lagi pasien yang dinyatakan positif  Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, yaitu anak dari pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif yang berasal dari kecamatan Gondang,  sehingga satu keluarga tersebut semuanya dinyatakan positif, yaitu terdiri dari bapak, ibu dan anak.

Sebelumnya anak tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG). Kuat dugaan dia terpapar dari kedua orang tuanya yang sebelumnya telah dinyatakan positif virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menyampaikan “Ada tambahan baru satu positif Covid-19 dari Gondang, merupakan anak pasien positif sebelumnya”.

Satu keluarga tersebut yang pertama kali terpapar virus corona adalah bapaknya, kemudian, pada 23 April, istrina juga dinyatakan positif  dari hasil Swab. Sebelumnya ia berstatus OTG.  Sampai hari ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sosodoro Djati Koesoemo, Mereka kondisinya sehat bersama dua pasien positif virus corona laiannya dari Kecamatan Trucuk dan Purwosari.

Dengan penambahan satu kasus baru hari ini, jumlah positif virus corona di Bojonegoro sebanyak 9 orang. Dari jumlah itu satu orang warga dari Kecamatan Balen telah meninggal dunia.

Sedangkan tujuh positif corona lainnya masih menjalani perawatan di tiga rumah sakit yakni RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Padangan, dan Rumah Sakit Umum (RSU) Aisiyah Bojonegoro.

Sementara update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 1 Mei 2020 Jam 18.00 WIB. Dari grafik pemantauan hari ini, ada penambahan ODP 1 orang di Kecamatan Ngasem.

ODP yang telah selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 4 orang, di Kecamatan Kedungadem 1 orang dan Trucuk 3 orang.
Sehingga jumlah ODP dipantau pada hari ini sebanyak 40 orang. ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 140 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 180 orang.

See also  Dinas Pemadan Kebakaran Bojonegoro, Semprot Disinfektan Pos Ramil Gayam.

Untuk status PDP hari ini tetap sebanyak 4 orang, di Kecamatan Trucuk 2 orang, Bojonegoro 1 orang dan Kepohbaru 1 orang.
Status PDP kumulatif sebanyak 7 orang, 4 orang dalam pengawasan dan 3 orang meninggal dunia.

Untuk status terkonfirmasi positif hari ini bertambah 1 orang di Kecamatan Gondang. Sedangkan status positif sebelumnya masih tetap yaitu di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Gondang 2 orang, Kepohbaru 1 orang, Trucuk 1 orang dan Purwosari 1 orang, sehingga jumlah status positif terkonfirmasi hari ini adalah 8 orang.

Status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak 9 orang, 1 orang meninggal dunia. Untuk status ODR sebanyak 37.945 orang dan OTG sebanyak 367 orang. (Ar/Red)

Comment