Derasnya Arus Sebabkan Jembatan Desa Jatibelimbing Ambrol.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Derasnya arus kali menyebabkan Jembatan Desa Jatibelimbing yang merupakan akses utama desa Jatibelimbing menuju desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro terputus pada Rabu, 20/01/2021 malam.

Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Bojonegoro kemarin sore menyebabkan banjir di beberapa titik, selain itu juga menyebabkan putusnya jembatan di Jatibelimbing.

Sementara itu, Kades Jatibelimbing, Teddy Fery S., menyebutkan ambrolnya jembatan disebabkan derasnya pertemuan arus kali Growok dan Sumberarum yang diguyur hujan

“derasnya arus terlebih ini pertemuan arus dari Growok dan Sumberarum”jelasnya

Kronologi bermula saat hujan lebat mengguyur sekitar wilayah Desa Jatibelimbing sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga dan menggenangi jembatan dengan panjang 4 meter x 20 meter.

“Sekitar pukul 18.00 WIB hujan deras sehingga mengakibatkan kali meluap dan banjir menggenangi rumah warga dan jembatan, tadi malam belum terlihat ambrol karena tertutup genangan air,” ungkapnya.

Sementara pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pihak Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penanganan ambrolnya jembatan.

“Pihak BPBD tadi malam sudah kesini, tadi pagi juga kesini lagi”ungkapnya

Pihaknya juga menambahkan, akibat ambrolnya jembatan desa untuk sementara akses utama menuju desa Jatibelimbing ditutup total, sehingga jalur sementara di alihkan melewati utara arah desa bendo, kecamatan kapas dan selatan melalui desa kunci, kecamatan dander.

“Akses jembatan saat ini dialihkan melalui Desa Bendo dan Kunci, sedikit memutar jaug,” pungkasnya (Mil/Red)

Comment