by

Mobil Perpustakaan Astuti Satlantas Bojonegoro Sasar Sekolah di Padangan.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Perpustakaan berjalan berupa mobil Astuti milik satuan lalu lintas Bojonegoro kembali berkeliling untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak, kali ini mobil perpustakaan Astuti sasar sekolah di kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Rabu, 08/09/2021

Iptu M. Thohir, S.H selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bojonegoro, memimpin langsung kegiatan tersebut di dua lokasi sekolahan. Pertama di TK Tunas Rimba Kec. Padangan, Kab. Bojonegoro dan SDN Padangan III Kec. Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

“Kita datangi sekolah-sekolah karena sebagian sudah mulai masuk tatap muka, “ungkapnya.

Kali ini anggota unit Dikyasa yang bertugas, memberikan pengenalan lalu lintas sejak usia dini kepada peserta yang merupakan siswa dan siswi dari sekolah tersebut, peserta menyambut dengan antusias kedatangan mobil perpustakaan Astuti dan mengikuti kegiatan dengan seksama.

Selain itu, petugas juga mengajak anak didik TK Tunas Rimba Kec. Padangan, Kab. Bojonegoro dan SDN Padangan III Kec. Padangan, Kabupaten Bojonegoro untuk praktik langsung dalam mengenali ilmu melalui media bacaan buku.

“Dilakukan praktik melalui media bacaan buku juga agar lebih paham, “jelasnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai pengganti sistim pembelajaran yang saat ini masih dalam masa percobaan tatap muka, serta menggugah kembali minat baca anak-anak di wilayah Kabupaten Bojonegoro khususnya area yang tidak terjangkau oleh kendaraan mobil perpustakaan keliling.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif, “tutupnya. (Mil/Red)

Baca Juga :

Comment

Artikel