Awal Juni PPDB Dibuka, Tak Ada Perubahan Meski Ada Pandemi Covid-19.

BOJONEGORO – Sesuai keputusan kementerian pendidikan republik indonesia, di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) tidak ada perubahan kalender akademik tahun ajaran baru di tahun 2020 – 2021.

Hal tersebut direspon secara cepat dan baik oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, dengan melakukan upaya terkait keputusan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dandy Suprayitno, mengatakan pada bulan Juni nanti, sekolahan bisa menbuka PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). “Bagi masyarakat bisa langsung mengakses melalui website yang akan disediakan”.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan semua tekni terkait PPDB, dengan berbasis IT, oleh karena itu sedang disiapkan segala jenis pirantinya,” ujar Dandy Suprayitno kepada media ini 18/05/2020.

Dijelaskan Dandy, pada kegiatan tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro bekerja sama dengan perguruan negeri ITS, guna menyediakan sagala jenis perangkat teknisnya. Pekan ini segera dilakukan uji coba, sehingga awal bulan Juni bisa diterapkan secara baik.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) SMP, Drs Suyanto MSi, setelah mengikuti rapat melalui video conference bersama dirjen pendidikan, telah diputuskan agar melakukan pemantauan pelaksanaan PPDB.

Disebutkan Suyanto, belajar mengajar Tahun ajaran 2020 – 2021 berlangsung pada pertengahan bulan Juli mendatang. Namun tetap menunggu keterangan lebih lanjut, khususnya dari Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan, tentunya proses belajar mengajar dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Jika biasanya satu kelas diisi 32 siswa, selanjutnya cukup diisi 16 siswa, dengan tujuan menjaga jarak, pada alat transportasi juga dipastikan steril,” terang Suyanto.

“Uji coba proses belajar mengajar ini dapat diterapkan sampai pemerintah menyatakan tentang kondisi wabah Covid-19,” imbuhnya.

See also Sejak 2020, Pemkab Bojonegoro Telah Berikan Beasiswa Kepada 2.226 Mahasiswa.

(Red)

Comment